Sport
Share this on:

Tahun Depan, Indonesia Open Sejajar dengan All England

  • Tahun Depan, Indonesia Open Sejajar dengan All England
  • Tahun Depan, Indonesia Open Sejajar dengan All England

JAKARTA - BCA Indonesia Open Super Series Premier (BIOSSP) 2017 sudah berakhir tadi malam (18/6). Turnamen yang tahun lalu dinobatkan sebagai ajang terbaik oleh BWF (federasi bulu tangkis dunia) itu masih menjadi salah satu turnamen yang mendapatkan tempat buat top player dunia.

Tetapi, tahun depan Indonesia Open akan naik kelas menjadi premier of premier. ?Waktunya juga akan mundur, dipastikan dua pekan setelah lebaran tahun depan,? sebut Achmad Budiharto, Ketua Panitia penyelenggara BIOSSP 2017, kemarin.

Venue turnamen juga dipastikan bakal kembali menggunakan Istana Olahraga (Istora) yang saat ini masih tengah direnovasi. Opsi kedua yakni plenary Hall JCC, Jakarta. Ini mengacu kesuksesan BIOSSP 2017. Tentunya, dengan segala keterbatasan dan kendala yang dihadapi.

Kebijakan terkait waktu turnamen itu juga sudah sempat dibahas dalam rapat BWF yang berlangsung di Kuala Lumpur belum lama ini. ?Kami sudah mendapatkan kepastian itu,? lanjut Budi.

Indonesia Open bakal sejajar dengan Tiongkok Open dan All England di level turnamen Premier of premier. Sementara itu, Indonesia Masters 2017 akhirnya batal digelar. Budi yang juga Sekjen PP PBSI menreangkan bahwa keputusan itu merupakan buntut dari jadwal mepet menuju Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Rencananya, Indonesia Masters akan berlangsung di Minggu ketiga Januari 2018. Opsi venue saat ini masih fokus di luar Jakarta. ?Nanti akan bergantung sponsor juga maunya di mana, bisa di Surabaya atau kota lain,? papar Budi.

Sementara itu, evaluasi keseluruhan BIOSSP 2017 menghasilkan poin plus dari BWF. Darren Parks, Tournament Director BWF menjelaskan bahwa tantangan besar memindahkan venue pertandingan dari Istora ke JCC bisa dijalankan dengan benar oleh PP PBSI.

?Kredit besar buat PBSI bisa gelar Indonesia Open dengan sukses,? kata Darren.

Adapun kompromi masalah jadwal pertandingan juga menjadi salah satu catatan penting untuk penyelenggaraan berikutnya. (nap/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

NBA All-Star: Mitchell Memang Gila!

NBA All-Star: Mitchell Memang Gila!

NBA All-Star 2018 dihibur dengan tiga pertunjukan super seru yakni Skills Challenge, Three Point Contest, dan Slam Dunk Contest.


Iron Man Tambah Emas Tuan Rumah

Iron Man Tambah Emas Tuan Rumah

Tampil dengan menggunakan helm tokoh super hero kesayangannya, Iron Man, atlet skeleton putra Korea Selatan (Korsel), Yun Sung-bin membuat suporter bergemuruh.


Wawrinka Tumbang, Pintu Federer Makin Terbuka

Wawrinka Tumbang, Pintu Federer Makin Terbuka

Digadang-gadang mampu menjadi batu sandungan Roger Federer merebut tahta ranking satu dunia, Stanislas Wawrinka malah tampil anti klimaks di Rotterdam Open.


Sharapova Pulang Duluan

Sharapova Pulang Duluan

Maria Shrapova mendapat hasil mengecewakan dari partisipasinya pada Qatar Open 2018.


Cuaca Buruk Kacaukan Jadwal Pertandingan

Cuaca Buruk Kacaukan Jadwal Pertandingan

Angin kencang dengan kekuatan 30 mph atau 48,2 km/jam membuat panitia Olimpiade Musim Dingin 2018 kemarin menunda pertandingan Alpine Skiing.


Kejutan Keren sebelum Pulang

Kejutan Keren sebelum Pulang

Perjalanan tim Honda DBL Indonesia All-Star hampir berakhir. Selama enam hari di Los Angeles, California, para pemain dan pelatih telah menunjukkan kerja keras.


Medali Pertama AS dari Bocah 17 Tahun

Medali Pertama AS dari Bocah 17 Tahun

Penantian kontingen Amerika Serikat (AS) akan medali pertama mereka di Olimpiade Musim Dingin 2018 berakhir kemarin.


Indonesia Raja Asia

Indonesia Raja Asia

Indonesia sukses mempertahankan gelar pada Kejuaraan Beregu Asia.


Tak Tertunda karena Komitmen Sponsor

Tak Tertunda karena Komitmen Sponsor

Piala Presiden dari tahun ke tahun layak dijadikan contoh pengelolaan keuangan yang baik.


Putri Tantang Jepang, Putra Ladeni Korsel

Putri Tantang Jepang, Putra Ladeni Korsel

Tim putra dan putri Indonesia melenggang ke semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia di Alor Setar, Kedah, Malaysia.



Berita Hari Ini

hari pers

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!