Sport
Share this on:

Tak Ada Anak Emas di Mercedes

  • Tak Ada Anak Emas di Mercedes
  • Tak Ada Anak Emas di Mercedes

MONTREAL - Dalam kondisi genting seperti saat ini Mercedes menegaskan akan tetap memberik kebebasan kepada kedua pembalapnya untuk bertarung satu sama lain. Tidak ada pembalap nomor satu atau kedua di Mercedes, meski Ferrari telah menentukan Sebastian Vettel yang bakal didukung penuh sebagai kandidat juara dunia tahun ini.

Ferrari memang telah membantah bahwa strategi mereka di GP Monaco adalah team order. Namun pembalap Mercedes Lewis Hamilton, dan banyak pengamat F1 yakin, strategi tersebut disengaja dilakukan untuk mengamankan posisi Vettel di klasemen pembalap.

Apalagi saat itu performa Hamilton sedang buruk dan kehilangan banyak poin karena hanya finis di posisi ketujuh. Di GP Monaco dua pekan lalu, sebenarnya rekan setim Vettel, Kimi Raikkonen sangat berpeluang untuk menang karena start dari pole position.

Dengan karakter trek yang sempit dan sulit untuk melakukan overtaking, hanya dengan strategi tim Raikkonen bisa dikalahkan. Akhirnya, dengan meminta Vettel pit stop lima lap lebih lambat dari Raikkonen, pembalap Jerman itu menang.

Kemenangan Vettel dan Hamilton yang finis di ketujuh, kini jarak keduanya di klasemen pembalap terpisah 25 poin. Itu sepadan dengan satu kemenangan seri.

Non-Executive Chairman Mercedes Niki Lauda menyatakan, Vettel setidaknya harus gagal finis satu kali agar defisit poin bisa dikejar. Situasi sulit tersebut membuat Mercedes tak banyak pilihan untuk mempertahankan gelar juara dunia.

Meski begitu Bos Mercedes Toto Wolff yakin akan tetap mempertahankan pendekatannya pada dua pembalapnya jelang GP Kanada akhir pekan ini. ''Kami punya dua pembalap hebat dan kami akan berpegang teguh pada filosofi awal untuk membiarkan mereka bertarung satu sama lain,'' ucap Wolff dilansir Crash.

Wolff menjelaskan, Hamilton sudah beberapa kali menang di Kanada dan Bottas juga selalu tampil hebat saat masih membela Williams. ''Tinggal saat ini, menjadi pekerjaan rumah bagi kami untuk memberikan mobil terbaik untuk kedua pembalap,'' terusnya.

Hamilton sudah menag lima kami di Sirkuit Giller Villeneuve. Sementara Bottas berdiri di podium dua kali beruntun di dua musim terakhir bersama Williams sebelum pindah ke Mercedes. Setelah enam seri berlangsung, Ferrari dan Mercedes sama-sama berbagi tiga kemenangan.

Tapi berbeda dengan Ferrari, dimana hanya Vettel yang selalu menjadi juara, di Mercedes Hamilton mengemas dua kemenangan dan Bottas satu kali. Ini yang membuat Mercedes juga sulit menentukan pembalap nomor satu. (cak/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Barcelona Lebih Untungkan Honda?
Barcelona Lebih Untungkan Honda?

Berita Sejenis

Anak Buah Rossi ke MotoGP

Anak Buah Rossi ke MotoGP

Kebangkitan Italia di MotoGP semakin nyata. Rider-rider asal Negeri Pizza itu terus menyesaki grid di kelas para raja ini.


Lee Sang-hwa Gagal Hat-trick Emas

Lee Sang-hwa Gagal Hat-trick Emas

Speedskater Jepang Nao Kodaira menjadi mimpi buruk bagi atlet andalan tuan rumah Lee Sang-hwa.


Tampilan McLaren Baru Sangat Cantik

Tampilan McLaren Baru Sangat Cantik

Fernando Alonso tak mampu menyembunyikan kegirangannya setelah melihat sendiri sosok MCL33, mobil McLaren terbaru Formula 1 2018.


Iron Man Tambah Emas Tuan Rumah

Iron Man Tambah Emas Tuan Rumah

Tampil dengan menggunakan helm tokoh super hero kesayangannya, Iron Man, atlet skeleton putra Korea Selatan (Korsel), Yun Sung-bin membuat suporter bergemuruh.


Begini Jet Darat Hasil Perpaduan Mercedes dan Ferrari

Begini Jet Darat Hasil Perpaduan Mercedes dan Ferrari

Williams telah merilis mobil terbarunya untuk musim 2018 FW41.


Shaun White Beri Emas ke-100 AS

Shaun White Beri Emas ke-100 AS

Snowboarder senior Amerika Serikat (AS), Shaun White mencatatkan rekor penting pada penampilannya di nomor men's halfpipe kemarin.


Red Bull Kembali Menyerang

Red Bull Kembali Menyerang

Setelah mendominasi Formula 1 di musim 2010-2013, Red Bull selalu kesulitan menghadang laju Mercedes sebagai tim juara.


Timnas Basket Ditarget Lolos ke Babak Kedua

Timnas Basket Ditarget Lolos ke Babak Kedua

Medali emas yang disumbangkan tim nasional basket dalam invitation tournament Asian Games 2018 patut disyukuri.


Tak Tertunda karena Komitmen Sponsor

Tak Tertunda karena Komitmen Sponsor

Piala Presiden dari tahun ke tahun layak dijadikan contoh pengelolaan keuangan yang baik.


Jalah Gara-gara Defense yang Bobrok

Jalah Gara-gara Defense yang Bobrok

Head coach Oklahoma City Thunder, Billy Donovan harus segera mencari cara untuk menambal pertahanan anak asuhnya.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!