Sport
Share this on:

Tertinggal 20 Poin, Hamilton Semakin Tertekan

  • Tertinggal 20 Poin, Hamilton Semakin Tertekan
  • Tertinggal 20 Poin, Hamilton Semakin Tertekan

Lewis Hamilton/Reuters.

LONDON - Jelang GP Inggris akhir pekan ini, juara dunia Formula 1 tiga kali Lewis Hamilton benar-benar mendapat tekanan dari segala arah. Selisih 20 poin dari rival terbesarnya Sebastian Vettel (Ferrari) membuatnya kini, untuk sementara, keluar dari jalur perebutan juara dunia.

Sementara, rekan setimnya Valtteri Bottas hanya berjarak 15 poin di belakangnya di posisi ketiga klasemen pembalap menambah berat perjuangannya. Dua masalah yang membuat Hamilton kini terlempar dari lingkaran persaingan perebutan gelar juara dunia lebih dipengaruhi urusan keberuntungan.

Pelindung kepada atau headrest yang copot di GP Azerbaijan dan penalti akibat pergantian gearbox di Austria. Keduanya sama sekali berada di luar kendalinya.

Di Silverstone akhir pekan ini, Hamilton berpeluang untuk mengembalikan posisinya ke jalur juara. Sudah tiga musim beruntun pembalap Inggris itu selalu juara di balapan kandangnya.

Hamilton mengaku, tidak ada yang bisa dilakukan kecuali fokus dan mengembalikan keberuntungannya kembali untuk kali pertama setelah dominasinya di GP Kanada tahun ini. Mungkin karena alasan fokus itu pula membuat Hamilton tak hadir dalam acara F1 London Live, sebuah event pendukung untuk memeriahkan balapan akhir pekan.

Seluruh tim dan pembalap berparade di jalanan London dan Trafalgar Square untuk menghibur penonton. Absennya Hamilton tersebut juga membuat marah para penggemarnya.

Hamilton adalah satu-satunya pembalap yang tidak hadir dalam acara tersebut. Dia memilih berlibur selama dua hari ke Mykonos, Yunani bersama beberapa temannya.

Video liburannya yang diunggah melalui akun Twitter diserang para fans, terutama dari Inggris. Mereka menyebut tindakan tersebut sama sekali tidak menunjukkan rasa hormat kepada fan dan juga negara kelahirannya sendiri.

''Apakah orang-orang tahu betapa aku mencitai Inggris? Mungkin tidak cukup. Aku akan mengibarkan bendera Inggris di atas podium kemenangan dan mereka akan tahu patriotismeku,'' ucap Hamilton.

Karena Hamilton tak datang dalam F1 London Live, Sebastian Vettel-lah yang mendapat sambutan hangat dari penonton. (cak/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Vettel Sukses Kudeta Hamilton

Vettel Sukses Kudeta Hamilton

Tak seperti biasanya Niki Lauda sudah meninggalkan garasi Mercedes sebelum balapan GP Kanada usai dini hari kemarin.


Yamaha Harus Bergerak Cepat

Yamaha Harus Bergerak Cepat

GP Spanyol semakin menelanjangi kelemahan Yamaha di MotoGP 2018.


Peluang Red Bull-Honda Semakin Besar

Peluang Red Bull-Honda Semakin Besar

Seperti bangun dari tidur panjang Honda tampil mengagetkan di awal musim 2018.


Ricciardo Semakin Santer Pindah ke Mercedes

Ricciardo Semakin Santer Pindah ke Mercedes

Perpanjangan kontrak beberapa pembalap top Formula 1 masih tertahan. Salah satunya bintang Aston Martin-Red Bull Daniel Ricciardo.


Kesempatan Vettel Ungguli hamilton Lagi

Kesempatan Vettel Ungguli hamilton Lagi

Genderang perang sudah ditabuh dua rival terpanas di balapan Formula 1 saat ini Lewis Hamilton dan Ferrari Sebastian Vettel sejak mengawali musim balap 2018.


Ambil Tes Privat Agar Makin Solid

Ambil Tes Privat Agar Makin Solid

Posisi tertinggal 0-1 dari Ducati membuat Honda merasa perlu mempersiapkan diri lebih matang menghadapi seri-seri berikutnya.


Juara di Qatar, Dovizioso Semakin Kencang

Juara di Qatar, Dovizioso Semakin Kencang

Pebalap MotoGP Ducati Andrea Dovizioso menjadi juara seri pembuka MotoGP di Sirkuit Losail Qatar, Senin (19/3) dinihari WIB.


Semakin Ketat, Proliga Hanya Sisakan Dua Tempat

Semakin Ketat, Proliga Hanya Sisakan Dua Tempat

Empat tim dipastikan lolos final four setelah seri II putaran kedua Proliga 2018 di PSCC, berakhir.


Hamilton Ingin ''Sakiti'' Vettel

Hamilton Ingin ''Sakiti'' Vettel

Meski tes pra musim tak berlangsung sesuai harapan, juara bertahan Formula 1 Lewis Hamilton sudah berani sesumbar siap bertarung dengan siapa pun


Anak Buah Rossi ke MotoGP

Anak Buah Rossi ke MotoGP

Kebangkitan Italia di MotoGP semakin nyata. Rider-rider asal Negeri Pizza itu terus menyesaki grid di kelas para raja ini.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!