Sport
Share this on:

Tunggal Putri Tersisa Satu

  • Tunggal Putri Tersisa Satu
  • Tunggal Putri Tersisa Satu

Persaingan di babak perempat final Victor Surabaya International Series 2017 di GOR Sudirman berlangsung secara sengit kemarin (12/5).

SURABAYA - Persaingan di babak perempat final Victor Surabaya International Series 2017 di GOR Sudirman berlangsung secara sengit kemarin (12/5). Dua unggulan Indonesia pada nomor tunggal putri yaitu Ruselli Hartawan dan Gregoria Mariska, hanya Gregoria yang mulus melaju ke babak semifinal hari ini(13/5).Â

Penghuni pelatnas PBSI tersebut menang mudah atas Pan Lu asal Tiongkok dengan skor telak 21-13, 21-19 secara straight game. Di game pertama, Pan Lu tampak masih belum bisa membaca gaya permainan Georgia. Baru di set kedua pebulutangkis asal Tiongkok itu mulai mengejar.

’’Meskipun permainan saya terbaca di set kedua, untungnya saya masih bisa kontrol permainan dan mengendalikan,’’ katanya. Menurutnya, perjalanan di babak semifinal tak mudah lantaran persaingan kian ketat.  Apalagi kini hanya dia satu-satunya harapan Tanah Air di nomor tunggal putri.

Namun dia optimistis dapat meraih emas dalam Victor Surabaya International Series 2017  sebelum turun di ajang Sudirman Cup minggu depan.’’Kejuaraan ini termasuk target utama saya, bukan target antara,’’ucap peraih emas Thailand Junior International Challenge 2017 tersebut.

Sementara itu, unggulan pertama Ruselli Hartawan secara mengejutkan justru tumbang saat berhadapan dengan pebulutangkis Malaysia Selvadury Kisona dengan skor 21-19, 21-17. Â Sejak di babak pertama, Russeli jatuh bangun melawan Kisona dan tak mampu mengimbangi permainan atlet asal Negeriu Jiran itu.

Status unggulan pertama tak menjamin langkah tumpuan Merah Putih itu melaju ke babak semifinal.  Di nomor ganda campuran, Indonesia masih menyisakan tiga pasangan. Perjuangan duet Marsheilla Gischa dan Yantony Edy  untuk lolos ke babak empat besar berbuah manis

Dalam laga kontra melawan Kusharjanto dan Ramadhanti, pasangan tersebut unggul dengan skor 21-19, 21-16.Hari ini (13/5) mereka akan berhadapan dengan Ririn Amelia dan Lukhi Apri di babak semifinal. ’’Mereka senior saya di PB Djarum, karakter permainan sudah tau meskipun sebelumnya belum pernah ketemu,’’ucap Marsheilla seusai pertandingan.

 ’’Mudah mudahan besok (hari ini,red) bisa main maksimal dan tetap bisa jaga kekompakan meskipun semifinal ini berat,’’tambahnya. Selain itu di ganda campuran, Indonesia juga menempatkan duet Riky Widianto dan Puspita Dili di semifinal.

Di nomor tunggal putra, Hayom Rumbaka membuat kejutan. Meski tak berstatus unggulan, nyatanya dia mampu menumbangkan pebulutangkis asal India Lakshya Sen. Awalnya Hayom sempat tertinggal jauh di set pertama13-21. Namun  secara mengejutkan dia mampu membalikkan keadaan dan menang secara rubber game dengan skor 24-22, 21-18 di set berikutnya. Unggulan kedua tunggal putra Merah Putih Shesar Hiren juga melenggang ke semifinal.

Shesar mengalahkan pebulutangkis asal Malaysia Zii Jia Lee dengan skor 23-21, 21-16. Dia mengaku cukup puas dengan permainan kali ini yang berakhir straight game.’’Karena saya bisa mengeluarkan semua yang sudah saya asah di latihan. Untuk target tidak mematok, yang penting bisa melewati tiap babak satu demi satu,’’katanya.

Hari ini pebulutangkis asal PB Djarum itu akan berhadapan dengan atlet asal Tiongkok Ren Pengbo. Dia menyebut akan melakukan strategi bermain cepat untuk mengimbangi gaya permainan Pengbo yang cukup agresif.’’Saya sudah lihat permainan Pengbo. Dia mainnya cepat, jadi saya harus bisa mengatur tempo,’’tambahnya. (nes)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Tunggal Puteri Tinggal Jaga Puncak Kondisi

Tunggal Puteri Tinggal Jaga Puncak Kondisi

Kekuatan tunggal putri Indonesia terus mendapat sorotan menjelang keberangkatannya ke Piala Sudirman 2017.


Juarai Madrid Open, Modal Besar Nadal ke Prancis Terbuka

Juarai Madrid Open, Modal Besar Nadal ke Prancis Terbuka

Petenis paling hot saat ini bukan ranking satu dunia Andy Murray. Bukan juga Novak Djokovic yang ada di peringkat dua.


Lawan Denmark, Ganda dan Tunggal Putra Optimis

Lawan Denmark, Ganda dan Tunggal Putra Optimis

Tim Indonesia jelas berharap banyak pada duet Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya pada Piala Sudirman 2017.


Di Jerez, Vinales dan Marquez Ingin Kalahkan Rossi

Di Jerez, Vinales dan Marquez Ingin Kalahkan Rossi

Sama-sama berbagi satu do not finish (DNF) di tiga seri pembuka MotoGP Vinales dan Marquez akan memulai lagi rivalitasnya akhir pekan ini.


Cari Komposisi Ganda Putri, Skuad Sudirman Cup Diumumkan Jumat

Cari Komposisi Ganda Putri, Skuad Sudirman Cup Diumumkan Jumat

Potensi Indonesia untuk bersaing di Sudirman Cup 2017 memang diragukan.


Saatnya “Orang Kedua” Tampil

Saatnya “Orang Kedua” Tampil

Di saat persaingan panas balapan F1 antara Lewis Hamilton (Mercedes) dan Sebastian (Ferrari), dua rekan satu tim mereka seperti terlupakan.


Tiga Wakilnya Kalah, Tunggal Putri Kritis

Tiga Wakilnya Kalah, Tunggal Putri Kritis

Babak pertama Badminton Asia Championship (BAC) 2017 berlangsung, kemarin.


Jojo, Kevin/Gideon, dan Tontowi/Lilyana Mundur, Kekuatan Indonesia Timpang

Jojo, Kevin/Gideon, dan Tontowi/Lilyana Mundur, Kekuatan Indonesia Timpang

Badminton Asia Championship (BAC) 2017 menjadi salah satu ajang besar yang dihadapi skuad pelatnas Cipayung.


Petenis Nomor Sati Dua Absen, Miami Open Kurang Greget

Petenis Nomor Sati Dua Absen, Miami Open Kurang Greget

Hambar. Persaingan sektor tunggal putra ATP Masters 1000 Miami Open yang mulai berlangsung kemarin terasa hambar.


Hukuman Seumur Hidup untuk Otak Doping

Hukuman Seumur Hidup untuk Otak Doping

Salah satu otak dibalik skandal doping raksasa yang dilakukan dunia olahrga Rusia kemarin mendapat hukuman berat.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!