Sport
Share this on:

Tunggal Putri Tersisa Satu

  • Tunggal Putri Tersisa Satu
  • Tunggal Putri Tersisa Satu

SURABAYA - Persaingan di babak perempat final Victor Surabaya International Series 2017 di GOR Sudirman berlangsung secara sengit kemarin (12/5). Dua¬†unggulan Indonesia pada nomor tunggal putri yaitu Ruselli Hartawan dan Gregoria Mariska, hanya Gregoria yang mulus melaju ke babak semifinal hari ini(13/5).¬

Penghuni pelatnas PBSI tersebut menang mudah atas Pan Lu asal Tiongkok¬ dengan¬ skor telak 21-13, 21-19 secara straight game. Di game pertama, Pan Lu tampak masih belum bisa membaca gaya permainan Georgia. Baru di set kedua pebulutangkis asal Tiongkok itu mulai mengejar.

Meskipun permainan saya terbaca di set kedua, untungnya saya masih bisa kontrol permainan dan mengendalikan, katanya. Menurutnya, perjalanan di babak semifinal tak mudah lantaran persaingan kian ketat. ¬ Apalagi kini hanya dia satu-satunya harapan Tanah Air di nomor tunggal putri.

Namun dia optimistis dapat meraih emas dalam Victor Surabaya International Series 2017 ¬ sebelum turun di ajang Sudirman Cup minggu depan.Kejuaraan ini termasuk target utama saya, bukan target antara,ucap peraih emas Thailand Junior International Challenge 2017 tersebut.

Sementara itu, unggulan pertama Ruselli Hartawan secara mengejutkan justru tumbang saat berhadapan dengan pebulutangkis Malaysia Selvadury Kisona dengan skor 21-19, 21-17. ¬ Sejak di babak pertama, Russeli jatuh bangun melawan Kisona dan tak mampu mengimbangi permainan atlet asal Negeriu Jiran itu.

Status unggulan pertama tak menjamin¬ langkah tumpuan Merah Putih itu melaju ke babak semifinal. ¬ Di nomor ganda campuran, Indonesia masih menyisakan tiga pasangan. Perjuangan duet Marsheilla Gischa dan Yantony Edy ¬ untuk lolos ke babak empat besar berbuah manis

Dalam laga kontra melawan¬ Kusharjanto dan Ramadhanti, pasangan tersebut unggul dengan skor 21-19, 21-16.Hari ini (13/5) mereka akan berhadapan dengan Ririn Amelia dan Lukhi Apri di babak semifinal. Mereka senior saya di PB Djarum, karakter permainan sudah tau meskipun sebelumnya belum pernah ketemu,ucap Marsheilla seusai pertandingan.

 Mudah mudahan besok (hari ini,red) bisa main maksimal dan tetap bisa jaga kekompakan meskipun semifinal ini berat,tambahnya. Selain itu di ganda campuran, Indonesia juga menempatkan duet Riky Widianto dan Puspita Dili di semifinal.

Di nomor tunggal putra, Hayom Rumbaka membuat kejutan. Meski tak berstatus unggulan, nyatanya dia mampu menumbangkan pebulutangkis asal India Lakshya Sen. Awalnya Hayom sempat tertinggal jauh di set pertama13-21. Namun ¬ secara mengejutkan dia mampu membalikkan keadaan dan menang secara rubber game dengan skor 24-22, 21-18 di set berikutnya. Unggulan kedua tunggal putra Merah Putih Shesar Hiren juga melenggang ke semifinal.

Shesar mengalahkan pebulutangkis asal Malaysia Zii Jia Lee dengan skor 23-21, 21-16. Dia mengaku cukup puas dengan permainan kali ini yang berakhir straight game.Karena saya bisa mengeluarkan semua yang sudah saya asah di latihan. Untuk target tidak mematok, yang penting bisa melewati tiap babak satu demi satu,katanya.

Hari ini pebulutangkis asal PB Djarum itu akan berhadapan dengan atlet asal Tiongkok Ren Pengbo. Dia menyebut akan melakukan strategi bermain cepat untuk mengimbangi gaya permainan Pengbo yang cukup agresif.Saya sudah lihat permainan Pengbo. Dia mainnya cepat, jadi saya harus bisa mengatur tempo,tambahnya. (nes)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Bawa Tiga Emas dari Kejuaraan Dunia di Ceko

Bawa Tiga Emas dari Kejuaraan Dunia di Ceko

Lifter Indonesia, Widari mempersembahkan tiga medali emas dan satu perunggu pada Kejuaran Dunia angkat berat.


Trek Basah Adalah PR Besar Yamaha

Trek Basah Adalah PR Besar Yamaha

Duet Valentino Rossi dan Maverick Vinales nyaris mencatat rekor buruk sebagai tandem paling gagal dalam satu dekade terakhir di Movistar Yamaha.


Langkah Federer Lebih Berat dari Nadal

Langkah Federer Lebih Berat dari Nadal

Petenis tunggal putra nomor dua dunia Roger Federer menghadapi grup berat di ATP Finals dibandingkan dengan rival terberatnya, Rafael Nadal.


Awas... Harden Mulai On Fire!

Awas... Harden Mulai On Fire!

Meski musim ini sudah kedatangan pemain dengan nama besar macam Chris Paul, bintang utama Houston Rockets tetaplah satu yakni James Harden.


Kalahkan Petenis Tuan Rumah, Goffin Amankan Satu Tiket

Kalahkan Petenis Tuan Rumah, Goffin Amankan Satu Tiket

Petenis Belgia David Goffin kemarin memang kalah 3-6, 3-6 di babak ketiga Paris Masters atas petenis Prancis Julien Benneteau.


Beri Ruang buat Difabel

Beri Ruang buat Difabel

Salah satu aspek penting yang dijalanan tim renovasi SUGBK yakni penyediaan ruang bagi kaum difabel.


Del Potro Buru Tiket Tersisa

Del Potro Buru Tiket Tersisa

Paris Masters yang berlangsung pekan ini menjadi ladang untuk menentukan peraih dua tiket tersisa menuju ajang ATP Final


Nadal Bisa Langsung Kunci Ranking 1 Dunia

Nadal Bisa Langsung Kunci Ranking 1 Dunia

Rafael Nadal bisa langsung mengunci predikat ranking satu dunia sampai akhir musim 2017 jika mampu memenangi pertandingan kontra Hyeon Chung.


Cedera, Federer Relakan Ranking Satu Dunianya

Cedera, Federer Relakan Ranking Satu Dunianya

Di usia 36 tahun Roger Federer memang harus benar-benar menjaga kondisinya agar tetap prima dan tidak dililit cedera.


PR Besar di Sektor Putra

PR Besar di Sektor Putra

Indonesia memang mampu menggondol dua emas. Prestasi itu bahkan melebihi target awal PBSI, yakni satu emas. Namun, masih ada celah yang wajib dibenahi.



Kolom

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!