Traveling
Share this on:

Menyusuri Keindahan Gunung Slamet dari Desa Jurangmangu

  • Menyusuri Keindahan Gunung Slamet dari Desa Jurangmangu
  • Menyusuri Keindahan Gunung Slamet dari Desa Jurangmangu

Pembangunan gerbang selamat datang Ekowisata Jurangmangu Adventure, i pintu pendakian Gunung Slamet telah dilakukan.

PEMALANG - Pembangunan gerbang selamat datang Ekowisata Jurangmangu Adventure, di pintu pendakian Gunung Slamet Desa Jurangmangu Kacamatan Pulosari telah dilakukan. Pembangunan tersebut untuk meningkatkan adanya potensi wisata, yang semakin ramai dikunjungi oleh warga dari berbagai daerah.

Kepala Desa Jurangmangu Sugondo mengatakan, gerbang pintu pendakian jurangmangu dibuat berkat kepedulian warga masyarakat yang begitu tinggi, serta didorong oleh keinginan kuat dalam memajukan desa melalui potensi wisata.

Harapannya bisa memberikan dampak pada peningkatan perekonomian di Jurangmangu. Apalagi sekarang semakin diminati oleh warga masyarakat yang datang dari berbagai daerah, untuk berkunjung ke Jurangmangu atau melakukan pendakian ke puncak Gunung Slamet melalui pintu pendakian Jurangmangu.

"Kita upayakan peningkatan potensi wisata, dan termotivasi juga oleh masyarakat yg berperan aktif dengan membantu secara swadaya" ungkapnya, kemarin.

Selain gerbang tersebut juga dilakukan pembuatan pondasi untuk pos pendataan pendaki atau basecamp dan pondasi lokasi toilet. Hal tersebut dilakukan demi peningkatan potensi wisata jalur pendakian melewati Desa Jurangmangu.

Selain swadaya yang telah dilakukan oleh warga masyarakat, yaitu berupa tenaga serta matrial bangunan juga menggunakan dana Kegiatan dari pemkab, yaitu dari pengembalian pajak bumi dan bangunan tahun 2016 sebesar Rp16 juta.

Menurut Warso, salah satu warga jurangmangu menyatakan, sangat mendukung adanya peningkatan di jalur pendakian tersebut, karena diharapkan nantinya bisa semakin ramai dengan kemudahan fasilitas yang telah disediakan. Sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Dan dampaknya akan dirasakan olh warga, yaitu dibidang perekonomian dengan peningkatan kesejahteraan.

"Alhamdulillah karena sudah semakin terlihat adanya kemajuan utamanya dibidang wisata, dan sebagai warga mendukung penuh dengan peningkatan yang dilakukan tersebut," pungkasnya. (maf/zul)


Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!