104 Ribu Siswa SD di Kabupaten Tegal Akan Mulai Divaksin Hari Ini, Ini Jadwal Lengkapnya

SLAWI - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tegal mulai, Kamis (20/1) hari ini, akan menggelar vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak berusia 6-11 tahun. Data dari Dinas Pendidikan, sedikitnya ada 104 ribu anak sekolah dasar yang akan divaksin.

Kepala Dinkes Kabupaten Tegal, Ruszaeni mengatakan untuk vaksinasi sis SD dibutuhkan sedikitnya 155 ribu dosis. Vaksinasi kepada anak-anak dialkukan, karena capaian vaksinasi di Kabupaten Tegal berbasis KTP sudah mencapai 87 persen.

Sedangkan yang berbasis fasilitas kesehatan (faskes) sebanyak 67 persen. "Itulah sebabnya vaksinasi untuk anak-anak usia 6-11 tahun sudah bisa dilaksanakan."

Untuk saat ini, tambah Ruszaeni, vaksinasi sekarang sudah mengarah ke anak- anak secara menyeluruh. Kendati demikian, pihaknya belum bisa memastikan lokasi pencanangannya.

"Kami akan melakukan rapat koordinasi lebih dulu. Sejauh ini, pihaknya masih berkoordinasi dengan Dinkes Provinsi Jateng ihwal ketersediaan vaksin untuk anak-anak," tambahnya.

Vaksin untuk anak-anak, lanjut Ruszaeni, akan menggunakan vaksin Sinovac. Teknis pelaksanaan akan dirapatkan dulu dengan Dikbud dan puskesmas.

Saat ini, Dinkes masih menunggu data jumlah siswa dari Kemenag. (guh/zul)

Baca Juga:

  • Menikah dengan Sahabat Ibunya, Juwita Bahar Buka-bukaan Urusan Ranjang.
  • Pemerintah Sediakan Lagi Minyak Goreng Seliter Rp14 Ribu, Begini Cara Mendapatkannya.

Berita Terkait

Berita Terbaru