123 Buruh Pabrik Rokok di Kota Tegal Dapat BLT

TEGAL - Seratusan warga yang bekerja sebagai buruh di pabrik rokok di sekitar Kota Tegal, mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Penyerahan BLT dilaksanakan secara simbolis oleh Plt Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Irkar Yuswan Apendi mewakili Wali Kota Dedy Yon Supriyono SE, Senin (27/12) siang.

Dalam laporannya, Kepala Bagian Perekonomian Setda Kota Tegal Kelik Haryono menyampaikan, BLT itu diberikan untuk membantu buruh pabrik rokok di masa pandemi Covid-19. Diberikan kepada 123 warga yang ber-KTP Kota Tegal dan bekerja sebagai buruh di pabrik rokok.

"BLT ini diberikan secara simbolis dan akan diberikan sekaligus selama tiga bulan yakni Oktober sampai Desember 2021," katanya.

BLT itu, kata Kelik, diharapkan dapat mampu membantu beban hidup, menyejahterakan dan meningkatkan taraf hidup buruh pabrik rokok. Sehingga dapat membantu memulihkan roda perekonomian daerah.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dalam sambutannya yang dibacakan Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Tegal Ikrar Yuswan Ependi menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan pemberian bantuan itu.

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berupaya sehingga kegiatan ini bisa dilaksanakan dan memberikan manfaat bagi banyak orang.

"BLT ini merupakan bentuk kehadiran pemerintah dalam membantu masyarakat di bidang ekonomi," tegasnya. (muj/ima)

Baca Juga:

  • UUD 1945 Bukan Diamandemen, Profesor UGM: Sistem Hukum Indonesia Sudah Murtad dari Pancasila.
  • Tagar #TangkapEdyMulyadi Viral, Jubir PKS: Pernyataannya Tak Ada Sangkut Pautnya dengan PKS.

Berita Terkait

Berita Terbaru