13 Pedagang dan Enam Petugas Pasar Comal Pemalang Positif Covid-19

PEMALANG - Sebanyak 13 pedagang dan enam petugas di lingkungan Pasar Comal Pemalang terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini, satgas masih mendata beberapa pedagang lain yang pernah kontak erat dengan pasien.

Kepala Pasar Comal Irwanto mengaku belum mengetahui persis awal mula munculnya kasus Covid-19 di lingkungan pasar. Hanya saja dengan adanya kasus ratusan karyawan perusahaan tekstil yang positif corona dan lokasinya tidak jauh dari pasar, maka kemudian para pedagang ikut diswab.

"Dari 132 orang yang menjalani swab itu, hasilnya kemudian diketahui 13 pedagang dan 6 petugas positif Covid-19," kata Irwanto, Rabu (2/12).

Untuk mencegah penularan terus terjadi, tracing di lingkungan itu menurutnya langsung dilakukan. Para pedagang yang pernah kontak erat dengan pasien sebelumnya kini sedang didata untuk dilakukan swab test esok hari, Kamis (3/12).

Juru Bicara Satgas Covid-19 Pemalang Tutuko Raharjo menyebut, kondisi pedagang maupun petugas yang terkonfirmasi positif Covif-19 di Pasar Comal tidak mengalami gejala klinis, dan sudah menjalani isolasi mandiri.

"Secara umum (pasien) tanpa gejala dan mereka sudah isolasi mandiri," ujarnya.

Satgas pun mengimbau masyarakat maupun pengelola pasar untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan 3M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak). (sul/ima)

Baca Juga:

  • Marah ke Ribka Tjiptaning, Pendukung Jokowi: Anda Tahu Sopan Santun Tidak.
  • Sesuai UU Penerbangan, Ahli Waris Korban Meninggal Sriwijaya Air Terima Rp1,25 Miliar Per Penumpang.

Berita Terkait

Berita Terbaru