136 Desa di Brebes Terima Bantuan Keuangan

BREBES - Sebanyak 136 desa di Kabupaten Brebes menerima Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) Tahun Anggaran 2021. Ratusan desa tersebut tersebar di 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Brebes.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinpermades) Kabupaten Brebes Subagiya mengatakan, penerima bankeu tersebut terdapat di 311 titik bantuan. Dari 311 titik tersebut dialokasikan anggaran sebesar Rp59.505.000.000.

"Bantuan yang diberikan ini dari APBD Provinsi Jateng. Sebelumnya ini sudah melalui verifikasi ketat berdasarkan usulan dari tiap desa," ujarnya.

Dijelaskannya, dari 311 titik, saat ini baru ada 134 titik yang sudah melakukan pencairan. Total anggaran yang telah dicairkan sebesar Rp26.050.000.000.

"Namun, Jumat kemarin dokumen yang sudah diserahkan ke provinsi kurang lebih ada 218 titik atau 71 persen," jelasnya.

Dirinya berharap, bankeu tersebut mampu meningkatkan pembangunan, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Desa diberikan kewenangan, dan kucuran dana untuk dapat mengelola potensinya yang berguna untuk memperkuat perekonomian daerah.

"Jadi dengan bankeu ini kita harapkan setiap desa bisa menggunakan anggaran tersebut dengan sebaik-baiknya. Sehingga, pemanfaatannya bisa dirasakan oleh masyarakat," pungkasnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Kota Tegal Sebentar Lagi Akan Punya Floating Market seperti Bandung di Kali Siwatu.
  • Bubarkan Paksa Massa, Aksi 212 Teriakkan Brimob Zalim!.

Berita Terkait

Berita Terbaru