142 Cakades Bakal Berlaga di Pilkades Serentak Gelombang III

BREBES - Rabu (18/5) mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes bakal melangsungkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Gelombang III tahun 2022.

Pilkades yang dilaksanakan di 43 desa tersebut diikuti oleh 142 peserta calon kepala desa (cakades).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinpermades) Kabupaten Brebes Subagya melalui Kabid Pemdes Rosmeidiana Puspitasari mengatakan, dalam pilkades serentak gelombang III di 43 desa tersebut diikuti oleh 142 peserta, tersebar di 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Brebes.

"Untuk tahapannya saat ini sedang masa kampanye masing-masing calon. Masa kampanye sudah dilaksanakan sejak Minggu (15/5) hingga hari ini," ujarnya, Senin (16/5).

Dijelaskannya, setelah massa kampanye selesai, tahapan selanjutnya yakni memasuki masa tenang. Di masa tenang ini para calon kepala desa tidak diperkenankan lagi untuk melaksanakan kegiatan kampanye.

"Kalau sesuai jadwal, pelaksanaan pilkades akan dilaksanakan pada Rabu (18/5) mendatang. Dan dalam pilkades ini ada sedikitnya 499 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 43 desa," jelasnya.

Ditambahkannya, dari hasil pemetaan rawan konflik, sedikitnya ada tujuh desa yang mendapatkan perhatiaan.

Meski demikian, selama pelaksanaan bisa berubah-ubah, sehingga setiap desa yang melaksanaan pilkades akan mendapatkan perhatian dan pengamanan dari personel Polri dan TNI.

"Kita harapkan pelaksanaan pilkades gelombang III ini bisa berjalan dengan aman dan lancar. Dan kepada warga yang memiliki hak suara, bisa menggunakannya saat pencoblosan nanti," pungkasnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Dilengserkan dari Presiden ACT, Ahyudin Diduga Dirikan Lembaga Donasi Baru GMC.
  • Jadi Polemik, Ustaz Ahong Bilang ACT Sudah Lama Terindikasi Danai Aksi Terorisme di Suriah.

Berita Terkait

Berita Terbaru