29 PNS di Kota Tegal Terlambat Ngantor di Hari Pertama Masuk Kerja Usai Libur Lebaran

KOTA TEGAL - Puluhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal diketahui datang terlambat di hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran pada Senin (8/5). Sedangkan mereka yang bolos, masih dalam proses penghitungan.

Untuk mengecek kehadiran para PNS, Wali Kota Tegal H Dedy Yon Supriyono melakukan inspeksi mendadak (sidak) di empat kantor kecamatan se Kota Tegal.

Turut ikut dalam sidak, Sekretaris Daerah Kota Tegal Johardi, dan kepala OPD Terkait.

Plt. Kepala Badan Kepegawian, Pelatihan dan Pendidikan Daerah Kota Tegal Ilham Prasetyo mengatakan, secara umum dari hasil sidak di empat kecamatan sudah bagus. Beberapa pegawai ada yang terlambat, dan masih dalam batas wajar.

"Untuk data rekap, dari 30 OPD yang melaksanakan absensi elektronik, hadir tepat waktu 1.415 orang. Sedangkan yang datang terlambat sebanyak 29 orang dan untuk yang tidak masuk serta cuti masih perlu menunggu hasil untuk direkap," ujarnya.

Ilham juga menyampaikan imbauan kepada ASN, setelah cuti Lebaran, untuk tetap bekerja serta meningkatkan kinerja.

Sementara Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengatakan, jabatan camat dan lurah merupakan ujung tombak pemerintah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Karenanya, harus bisa merangkul masyarakat.

"Sehingga persoalan yang ada di masyarakat akan lebih mudah diselesaikan apabila pimpinan dekat dengan masyarakat," tandasnya. (muj/ima)

Baca Juga:

  • Heboh! Ada Jatah Haji untuk Pejabat Kemenag, Anggota DPR, dan Ormas Islam.
  • Diserang Simpatisan Tersangka Pencabulan yang Juga Anak Kiai, Seorang Polisi Terluka.

Berita Terbaru