30 Personel Polres Tegal Kota Dikirim Amankan Pilkades Serentak di Brebes

KOTA TEGAL - Jajaran Polres Tegal Kota, mengirimkan puluhan personelnya untuk membantu pengamanan pelaksanaan pilkades secara serentak Gelombang III 2022 di Kabupaten Brebes Selasa (17/5) pagi.

Nantinya, mereka akan bertugas selama 3 hari sesuai dengan lokasi yang ditentukan.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat, mengingatkan setelah sampai di lokasi penugasan, semua personel dapat memposisikan dirinya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang baik. Termasuk dapat menjaga nama baik institusi dan kesatuan.

"Tujuannya, agar dapat menciptakan situasi yang aman dan terhindar dari pelanggaran selama di BKO-kan di Polres Brebes," katanya.

Menurut Kapolres, bagi personel yang akan bertugas BKO, segera berkoordinasi tentang tupoksi selama bertugas di sana dengan senior yang sudah ditunjuk sebagai Danton dan Padal (Perwira Pengendali).

Kemudian, segera bersinergi dengan anggota Polres Brebes. Termasuk kenali dan pahami situasi lingkungan di mana nantinya ditugaskan.

"Ikuti dan jalankan petunjuk-petunjuk yang ada, selamat menjalankan tugas. Jaga kekompakan, solidaritas dan sinergitas dengan semua instansi yang ada di Kabupaten Brebes. Junjung tinggi profesionalisme selama kegiatan BKO ini dan semoga tetap dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” pesan kapolres.

Kapolres juga mengingatkan agar para anggota menyiapkan fisik mental dan tetap menjaga kesehatan. Dia meyakini anggotanya itu akan mampu melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan berdedikasi dalam pelaksanaan di lapangan nantinya.

Kabagops Kompol Wibowo Saputra menjelaskan, pergeseran pasukannya ke Polres Brebes dalam rangka mem-backup tugas kepolisian.
Sebagai pasukan pengamanan dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas pada saat pemilihan maupun pascapilkades secara serentak di Kabupaten Brebes.

"Diharapkan kehadiran kalian di sana dapat memberikan dampak yang positif, jaga marwah dan martabat Polres Tegal Kota selama Anda di-BKO-kan di Brebes, jaga tingkah laku serta bersikaplah selayaknya anggota Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," pungkas Kabagops. (muj/ima)

Baca Juga:

  • Dilengserkan dari Presiden ACT, Ahyudin Diduga Dirikan Lembaga Donasi Baru GMC.
  • Jadi Polemik, Ustaz Ahong Bilang ACT Sudah Lama Terindikasi Danai Aksi Terorisme di Suriah.

Berita Terbaru