30 Tahun Bahagia Bersama untuk Memberi, Menyantuni, dan Menyayangi Sesama

Perayaan puncak HUT JNE ke-30 berbeda dibandingkan tahun–tahun sebelumnya. Jika sebelumnya digelar langsung, kali ini JNE mengadakan perayaan HUT secara virtual live di Megahub JNE, Jalan Perumahan Korpri No.10, RT 006 RW 004 Kedaung Wetan Kecamatan Neglasari Kota Tangerang, Banten.

Acara dengan tema “30 Tahun Bahagia Bersama” itu digelar, Minggu (29/11), mulai pukul 10.00 hingga 13.00 WIB. Untuk kali pertama acara seremonial di Hari Ulang Tahun ke-30 JNE diselenggarakan secara virtual live.

Acara dihadiri oleh undangan terbatas managerial dengan menerapkan protokol kesehatan dan gelaran acara disaksikan oleh seluruh karyawan melalui aplikasi ZOOM dan Channel Youtube JNE.

Perayaan tersebut dipandu oleh MC kondang Ayu Dewi dan Indra Herlambang, yang dilanjutkan dengan sesi doa bersama 50.000 Ksatria dan Srikandi JNE yang dipimpin oleh ulama terkemuka, Syeikh Ali Jaber.

Kemudiandilanjutkandenganpemotongan tumpeng oleh M. Feriadi selaku Presiden Direktur JNE sebagai simbolis tanda dimulainya gelaran acara HUT ke-30.Sebagai perusahaan yang memiliki nilai-nilai spiritual, managemen pun memberikan santunan kepada anak yatim dan dimeriahkan denganpenampilan FDC Kids.

M. Feriadi Soeprapto, Presiden Direktur JNE, mengatakan, “Dalam menjalankan bisnis, JNE memiliki tagline“Connecting Happiness” yang berarti mengantarkan kebahagiaan. Maknanya luas, sehingga jika bicara tentang JNE, maka bukan hanya tentang pengiriman paket, namun dalam berbagai aspek di setiap kehidupan masyarakat.

Hal ini karena empat sektor, yaitu SDM, infrastruktur, teknologi informasi, dan lingkungan sekitar, menjadiperhatianutamaperusahaan”.

Sepertitahunsebelumnyadalam menyambut HUT JNE, panitia menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan internal yaitu, lomba foto yang bertemakan “Semarak HUT JNE” sampai akhir November, Acara Potong Tumpeng, Ziarah ke makam pendiri JNE Alm. H. Soeprapto Soeparno dan Khataman pembacaan Al-Qur’an pada tanggal 26 November 2020.

Selama 30 tahun, JNE telah melayani masyarakat Indonesia di bidang jasa pengiriman ekspres dan logistik dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas dan lingkungan sekitar. Salah satunya dengan kepedulian JNE menggratiskan pengiriman penanganan covid-19.

Selama ini kurang lebih 15 sampai 20 ton yang sudah dikirimkan ke seluruh Indonesia, dan masih terus berjalan hingga saat ini. JNE bersyukur dapat turut berkolaborasi dengan berbagai lembaga, instansi, start up dan di antaranya adalah Ruang Guru memberikan internet dan komputer gratis untuk anak yatim piatu yang sedang belajar di masa pandemi, serta menggandeng Baznas untuk donasikan 1.000 Alquran ke berbagai daerah di Indonesia dan langkah manfaat lainnya.

JNE jugamemberikanpenawaran menarik di hari ulang tahunnya kepada pelanggan yaitu Harbokir atau Hari Bebas Ongkos Kirim, siap dinikmati kembali oleh seluruh pelanggan setia. Harbokir akan digelar selama dua hari, yaitu pada 26-27 November 2020.

JNE sebagai perusahaan yang didirikan dan dimiliki oleh anak bangsa, diawali dari pemahamannya sejak didirikan 30 tahun silam oleh Founding Father JNE, Bapak Soeprapto Soeparno, JNE mempunyai nilai-nilai spiritual seperti kebiasaan Memberi, Menyantuni dan Menyayangi kepada anak yatim, fakir miskin, tuna netra, janda tidak mampu dan kaum dhuafa lainnya.

“Maka diharapkan dari do’a dan dukungan mereka menjadikan keberkahan perusahaan selama 30 tahun. Sehingga tagline ‘Bahagia Bersama’ dapat bermakna mengantarkan kebahagiaan ke seluruh Indonesia dan memberikan manfaat terhadap bangsa mau pun negara”, ungkap Feriadi.

Dalam perayaan 3 dekade ini, JNE pun membagikan ratusan doorprize dan grandprize berupa lebih dari 30 unit motor dan 2 unit rumah untuk karyawan yang beruntung. Ratusan hadiah berupa alat elektronik, baju dan aksesoris serta beragam hadiah menarik lainnya dibagikan melalui pengundian pada 28 November 2020.

Rangkaian acara puncak HUT JNE ke-30 selanjutnya adalah, pemilihan karyawan terbaik dari pusat dan cabang untuk level manajerial sampai level staf. Dan gelaran acara pun ditutup dengan penampilan penyanyi Diva Indonesia Rossa, pelantun lagu Atas Nama Cinta dan Ayat Ayat Cinta. (*/zul)

Baca Juga:

  • Arteria Dahlan Pernah Protes karena Tidak Dipanggil Yang Terhormat, Netizen: Saking Angkuhnya.
  • Arteria Dahlan Ternyata Lulusan Tanah Sunda, Prof Romli Atmasasmita: Rasa Malumu di Mana?.

Berita Terkait

Berita Terbaru