300 Warga Bodeh Pemalang Jalani Vaksinasi

PEMALANG - Sebanyak 300 warga di Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang mengikuti vaksinasi Covid-19. Penyuntikan vaksin hari ini dipusatkan serentak di Puskesmas Kebandaran Kecamatan Bodeh, Jumat (11/6).

Kepala Puskesmas Kebandaran dr. Abdurahman mengatakan, vaksinasi massal diperuntukan bagi masyarakat umum termasuk pekerja untuk mendapatkan dosis pertama.

"Hari ini jumlahnya 300 orang, masing-masing desa dapat jatah 10 orang," katanya.

Dijelaskannya, pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Bodeh terdapat beberapa kendala. Terutama dengan sasaran lansia. Hal ini membuat vaksinasi berjalan lebih lamban.

"Vaksinasi diterima masyarakat. Hanya saja untuk lansia memang kurang respect. Namun kita tetap sosialisasi, terutama untuk lansia," ujarnya.

Karena kendala itu, vaksinasi di Kecamatan Bodeh yang ditargetkan bagi sekitar 18.000 warga, kini menurutnya baru tercapai 10-20 persen.

Sementara itu, Wakapolres Pemalang Kompol Ariakta menegaskan, kegiatan ini merupakan percepatan vaksinasi untuk mendukung program pemerintah.

"Pada gelombang pertama dilakukan di Kecamatan Bodeh," katanya.

Dikatakan, dalam setiap sesinya peserta dibatasi hanya 300 warga agar tidak menciptakan penumpukan. Selanjutnya pemberian vaksin akan dilakukan berkala di setiap kecamatan.

"Tanggapan masyarakat di Bodeh cukup bagus, antusias karena mereka sudah mulai menyadari pentingnya vaksin," tambahnya.

Dari pantauan di lokasi, pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung kurang lebih tiga jam di Puskesmas Kebandaran tampak berjalan lancar.

Masyarakat yang datang kemudian mencocokan data diri. Kemudian sebelum menjalani imunisasi, para peserta juga lebih dulu mengikuti swab antigen untuk memastikan kondisi kesehatannya. (sul/ima)

Baca Juga:

  • Laksamana Enam Bulan.
  • Bed Pasien Covid-19 di RSI Penuh, Dua Rumah Sakit Lainnya Tersisa Sedikit.

Berita Terkait

Berita Terbaru