48 Botol Minuman Keras Ditemukan Anggota Yonif 407 Padma Kusuma di Daerah Perbatasan

ADIWERNA - Anggota Yonif 407 Padma Kusuma yang bertugas di perbatasan Republik Indonesia-Malaysia, tepatnya di Kalimantan Barat menemukan 48 botol minuman keras. Botol minuman keras tersebut ditemukan saat anggota sedang berpatroli di Desa Badau Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan, Selasa (9/2) mengatakan, puluhan botol berisi minuman keras (miras) diamankan anggota di lokasi kejadian. Saat itu, anggota sedang patroli di kawasan perbatasan Republik Indonesia (RI) dan Malaysia di Kalimantan Barat.
Jumlahnya sebanyak 48 botol.

Penemuan itu berawal ketika anggota Staf Intel Satgas Pamtas Yonif 407/PK melihat ada masyarakat yang mencurigakan di jalan tidak resmi menuju Malaysia.

"Para anggotanya kemudian langsung mengejarnya. Namun, tidak ditemukan adanya kegiatan apapun," katanya.

Meski begitu, tambah Letkol Inf Catur Irawan, anggotanya tetap melakukan penyisiran di sekitar jalan tikus arah perbatasan. Di tempat itu, anggotanya menemukan sebuah karung yang ditutup dengan daun. Setelah karung dibuka, ternyata berisi 48 miras merk Benson. Miras itu langsung dibawa dan diamankan di pos jaga.

Keberhasilan mengamankan miras ini merupakan wujud semangat anggotanya dalam memberantas tindak penyelundupan barang ilegal dan terlarang. Dirinya selalu menekankan kepada anggota di jajaran pos agar terus melaksanakan tugas dengan serius serta mengoptimalisasi dalam mengamankan perbatasan. (guh/ima)

Baca Juga:

  • Jozeph Paul Zhang Ternyata Lulusan SMA Favorit di Tegal, Saat Sekolah Prestasinya Biasa Saja.
  • Jozeph Paul Zhang Semakin Provokatif, Ring 1 SBY: Masak Negara Kalah Sama Satu Orang Pecundang Kayak Gini.

Berita Terkait

Berita Terbaru