48 Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU Dilantik, Kiprah Semakin Menguat

SLAWI - Sebanyak 48 pimpinan Komisariat Sekolah IPNU-IPPNU Kabupaten Tegal dilantik. Dengan pelantikan tersebut, diharapkan kiprah IPNU-IPPNU semakin menguat.

Hal itu seperti disampaikan Bupati Tegal Umi Azizah, Jumat (13/11).

Menurutnya, pelantikan yang dipusatkan di Gedung PCNU ini diharapkan mampu mendorong tumbuhnya semangat generasi muda dalam belajar berorganisasi dan belajar sesuai keilmuan.

"Dengan pelantikan ini, maka kiprahnya akan semakin menguat. Terutama dalam mendorong tumbuhnya semangat generasi muda," katanya.

Momentum Hari Santri, tambah Umi Azizah, yang baru diperingati beberapa waktu lalu harus bisa menjadi semangat juang dalam membangun kebersatuan. Seperti yang dilakukan para santri tempo dulu saat resolusi jihad melawan penjajah Belanda.

"Ingat, kemajuan sebuah negara untuk berkompetisi di kancah global kini sudah tidak lagi ditentukan oleh kepemilikan sumber daya alam yang melimpah, melainkan ketersediaan sumber daya manusianya yang berkualitas," tambahnya.

Sementara itu, Panitia Pelantikan Kamaludin mengatakan, acara ini diikuti oleh seluruh sekolah di bawah naungan LP Ma'arif NU Kabupaten Tegal dan beberapa sekolah negeri serta swasta.

Jumlah komisariat yang dilantik 48 sekolah. Dari jumlah itu, 480 orang di antaranya merupakan pelajar NU. (guh/ima)

Baca Juga:

  • Bilang Sakit Tanpa Surat Keterangan Dokter, Polisi Tak Terima Alasan Habib Rizieq Mangkir.
  • Dikenal Rajin Beribadah dan Jarang Sakit, Seorang Perawat di Pemalang Meninggal Dunia Terinfeksi Covid-19.

Berita Terbaru