53 Tahun Indosat Ooredoo Rising Up Indonesia, Semangat untuk Bangkit Bersama Melewati Pandemi

JAKARTA - Pandemi belum usai. Kita masih terus bahu membahu, bergandengan tangan saling mendukung untuk bisa melewati masa-masa sulit ini bersama.

Indosat Ooredoo yang berulang tahun ke-53 hari ini, melalui tema Rising Up Indonesia, mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap bersemangat dan bangkit bersama membangun bangsa, menyongsong masa depan yang lebih baik dan mewujudkan masyarakat digital.

Tidak hanya mengajak seluruh masyarakat Indonesia, Indosat Ooredoo terus bangkit berkarya di 53 tahun usianya, menghadirkan layanan terbaik kepada pelanggan dan memberikan kinerja terbaik bagi seluruh pemangku kepentingannya.

Di tengah persaingan ketat dan tantangan pandemi, perusahaan terus mampu menjaga momentum pertumbuhan dan terus berada pada jalur yang tepat mewujudkan strategi turnaround.

Hal ini terbukti pada kinerja Q3/2020, di mana Indosat Ooredoo berhasil menjadi operator dengan pertumbuhan pendapatan tertinggi di industri, yaitu meningkat sebesar 9,2 persen.

Bahkan, perusahaan mencatat pertumbuhan double digit sebesar 12,9 persen untuk pendapatan seluler dan 17 persen untuk pertumbuhan EBITDA.

“53 tahun melayani Indonesia, menjadi perjalanan bernilai yang terus menyatukan kami dengan masyarakat dan pelanggan, khususnya di masa pandemi ini, bersama bangkit dan saling menebarkan semangat untuk terus membangun dan menuju Masyarakat Digital Indonesia. Kami berkomitmen untuk terus mendukung pemerintah dan masyarakat Indonesia menghadapi masa sulit ini, menyediakan berbagai kemudahan untuk terus dapat berkomunikasi melalui teknologi dan inovasi layanan yang semakin memudahkan, mendekatkan yang jauh dan menjaganya tetap terhubung,” demikian disampaikan President Director & CEO Indosat Ooredoo Ahmad Al-Neama pada acara puncak perayaan HUT secara virtual yang dihadiri seluruh karyawan, mitra, dan para pemangku kepentingan perusahaan.

Komitmen mendukung pemerintah dan masyarakat melewati pandemi telah dilakukan Indosat Ooredoo sejak awal pandemi melanda Indonesia dan masih terus berlanjut hingga saat ini. Perusahaan selalu memastikan kualitas jaringan dan layanan terbaik bagi pelanggan seluler maupun korporasi, termasuk mendukung UMKM untuk tetap bertahan di masa sulit ini.

Tidak hanya itu, dukungan sosial juga disalurkan melalui lembaga resmi pemerintah untuk penanganan pandemi dan dukungan terhadap Program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) guna membantu jutaan guru dan siswa di seluruh Indonesia, termasuk bantuan kepada lembaga pendidikan madrasah di berbagai wilayah.

Menebarkan semangat terus membangun, mengharuskan Indosat Ooredoo juga terus membangun perusahaan agar dapat berkontribusi semakin besar kepada masyarakat. Pencapaian terbaik pada kinerja Q3/2020 merefleksikan berbagai inisiatif bisnis dan aksi korporasi, di antaranya peluncuran berbagai produk inovatif seperti IMClass untuk pelajar saat pandemi, IMPreneur untuk UMKM, IM3 Ooredoo Official Whatsapp, Voice over LTE (VoLTE) yang kini sudah mencakup 53 kota di seluruh Indonesia, IMKiosk, dan lain-lain.

Untuk pelanggan korporasi juga diluncurkan Solusi Smart City, Hybrid Cloud, Big Data, dan Cloud Connect Solution.

Kerja sama strategis dengan mitra global juga terus diperluas seperti dengan Google, Facebook, Snapchat, Netfoundry, Nexford, GSMA, Alibaba Cloud, Amazon Web Services, Telecom Infra Project (TIP) dan lain-lain.

Tidak hanya itu, meningkatkan kualitas jaringan sebagai tulang punggung layanan terus dilakukan melalui penerapan teknologi yang bekerjasama dengan mitra strategis seperti Global Partners Ericsson, Huawei, Nokia, ZTE, Cisco, dan mitra lainnya. Di Q3/2002 perusahaan juga telah membangun 1.939 site baru dan berkomitmen untuk meningkatkan jangkauan 4G dan pengalaman pelanggan Indosat Ooredoo yang semakin baik.

Tidak hanya langkah bisnis yang menjadi fokus perusahaa. Namun juga tanggung jawab sosial terhadap komunitas dan masyarakat juga dilaksanakan melalui program-program CSR seperti program IDCamp, program Virtual Hackaton, serta berbagai kerja sama dan dukungan terhadap dunia pendidikan dan kampus.

Semua jejak kerja keras melayani pelanggan, juga berhasil mendapatkan berbagai pengakuan baik lokal maupun internasional, di antaranya Stevie International Business Award 2020, Frost & Sullivan Best Practice Award, HR Asia Award, ALB Indonesia Award, Asia Responsible Enterprise Award 2020, Iconomics CSR Brand Equity Award 2020 dan masih banyak penghargaan lainnya.

Ritesh Kumar Singh, Chief Marketing Officer of Indosat Ooredoo menambahkan, pihaknya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan atas kepercayaan dan kesetiaannya selama ini, yang merupakan pendorong utama kesuksesan Indosat Ooredoo selama 53 tahun melayani Indonesia.

"Melalui semangat Rising Up Indonesia, kami ingin mengajak dan merangkul perubahan, dan menemukan cara baru dengan pemanfaatan teknologi untuk membuat bangsa Indonesia bangkit melewati masa sulit ini.”

Pada momen ulang tahun ini, melalui brand IM3 Ooredoo, Indosat Ooredoo memberikan apresiasi kepada pelanggan dengan berbagai promo menarik. Pelanggan IM3 Ooredoo bisa mendapatkan Freedom Apps 5GB hanya Rp1 yang berlaku setelah pembelian paket internet bulanan selama periode promo 19-21 November 2020.

Cara mendapatkan promo Freedom Apps 5GB hanya Rp1 cukup mudah, dapat melalui *123*53# atau melalui apps myIM3 berlaku untuk pelanggan prabayar dan pascabayar. Kuota 5GB Freedom Apps bisa digunakan untuk akses aplikasi YouTube, Netflix, Vidio, Viu, Instagram, tiktok, Freefire, AOV, RCTI+, Joox, Spotify, FB, Twitter, Snapchat, WhatsApp, LINE, PUBG, COD mobile, Gojek, Grab, Tokopedia, Shopee, Bukalapak, KlikDokter, dan Alodokter.

Indosat Ooredoo juga memberikan diskon poin sebesar 53 persen untuk semua pelanggan yang terdaftar dalam program loyalitas IMPoin. Program Loyalitas IMPoin adalah bentuk apresiasi kepada pelanggan setia Indosat Ooredoo, di mana pelanggan yang mendaftar akan mendapatkan poin setiap kali mereka melakukan pengisian pulsa, membeli paket apa saja (untuk pelanggan prabayar) ataupun melunasi tagihan (untuk pelanggan pascabayar).

Kabar baiknya, diskon poin sebesar 53 persen ini berlaku untuk semua reward IMPoin, baik itu reward yang berbentuk voucher belanja seperti voucher Alfamart, Indomaret, maupun reward yang berbentuk e-money, seperti DANA, Gopay, serta OVO. Tidak hanya itu, pelanggan yang mendaftar juga bisa mendapatkan beragam reward hanya dengan menukar 1 poin saja.

Khusus untuk pelanggan IM3 Ooredoo Prime bisa menikmati diskon tagihan hingga Rp500.000 dan bonus IMPoin hingga Rp30.000 setiap berlangganan Paket Prime (SIM Only) selama periode promo hingga 31 Desember 2020.

Selain itu masih dalam rangka ulang tahun ke-53, IM3 Ooredoo juga meluncurkan promo untuk paket bundling smartphone untuk pelanggan prabayar. Setiap pembelian smartphone tipe tertentu dari Samsung, Oppo, Vivo, Advan dan Realme pelanggan langsung bisa mendapatkan bonus kuota hingga 36GB tanpa terpotong pulsa setelah melakukan isi ulang pertama mulai dari Rp20.000. Pelanggan juga bisa mendapatkan tambahan benefit Freedom Apps 5GB yang berlaku selama 3 hari periode promo.

Untuk pelanggan pascabayar, IM3 Ooredoo memberikan diskon hingga Rp1.430.000 untuk paket bundling pembelian smartphone Samsung, Oppo, dan Vivo terbaru dengan paket bundling Super Plan 150 dengan masa berlangganan selama 12 bulan.

Lebih dari itu, pelanggan juga bisa mendapatkan promo #SensasiIM3Ooredoo yaitu Freedom Internet hingga 100GB dengan diskon sampai 40% yang tersedia hanya di myIM3.

Menutup pernyataannya, Ahmad Al-Neama mengatakan, pada momen berharga 53 Tahun Indosat Ooredoo ini, pihaknya ingin menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pelanggan dan masyarakat Indonesia, mitra bisnis, pemerintah dan regulator, pemegang saham, mitra media serta masih banyak pihak lainnya yang selama ini telah mendukung pertumbuhan Indosat Ooredoo hingga saat ini.

"Perkenankan kami untuk tetap mengharapkan dukungan dari seluruh pemangku kepentingan, untuk dapat terus berkarya, mewujudkan masyarakat digital Indonesia," pungkasnya. (*/ima)

Baca Juga:

  • Kasus Covid-19 Capai 1.625, Masyarakat Brebes Diminta Waspada.
  • Resmikan Masjid Agung Pemalang, Junaedi Pamitan dan Minta Maaf.

Berita Terkait

Berita Terbaru