636 Orang Mudik ke Kota Tegal, Dua di Antaranya Positif Covid-19

TEGAL - Dinas Kesehatan Kota Tegal mencatat ada ratusan pemudik yang tiba di Kota Tegal pada perayaan Idul Fitri tahun ini. Beberapa di antaranya diketahui positif Covid-19 hasil rapid test acak yang dilakukan dinas.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal dr Sri Primawati Indraswari saat menyampaikan paparannya dalam Rapat Koordinasi Penanganan Covid 19, Selasa (18/5) menyatakan, berdasarkan data yang ada, hingga Senin (17/5) tercatat ada 636 pemudik. Dari jumlah itu, sebanyak 485 orang dilakukan test rapid secara acak.

"Hasilnya, ada dua orang yang diketahui positif Covid-19. Mereka kemudian harus menjalani isolasi mandiri di rusunawa," katanya.

Sekretaris Daerah Kota Tegal Johardi mengingatkan kepada semua pihak untuk tidak lengah meskipun kasus positif sudah mulai landai. Karenanya camat, lurah untuk terus menginformasikan informasi terbaru.

"Sebab, masih ada kelurahan yang terdapat kasus perlu mendapat perhatian," ungkapnya.

Selain itu, ujar Johardi, dirinya juga mengingatkan bagi pemilik kos-kosan untuk ikut aktif mendata sekaligus melaporkan penghuni kos yang baru datang dari luar kota ke posko PPKM kelurahan.

"Kuatkan Posko PPKM dengan keterlibatan aktif camat dan lurah, petugas kesehatan, serta TNI/Polri," pungkasnya. (muj/ima)

Baca Juga:

  • Laksamana Enam Bulan.
  • Bed Pasien Covid-19 di RSI Penuh, Dua Rumah Sakit Lainnya Tersisa Sedikit.

Berita Terkait

Berita Terbaru