649 Pemudik Tiba di Kota Tegal dan Diswab, Dua di Antaranya Positif Covid-19

TEGAL - Ratusan pemudik diketahui telah tiba di kampung halaman Kota Tegal dan telah mengikuti uji swab yang digelar dinas kesehatan. Hasilnya, dua orang dinyatakan positif serta harus menjalani isolasi mandiri di Rusunawa Kelurahan Tegalsari Kecamatan Tegal Barat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal dr Sri Primawati Indraswari saat mengikuti kegiatan pemusnahan miras di Mapolres Tegal Kota Rabu (12/5) sore mengatakan, menjelang Hari Raya Idul Fitri, pihaknya telah melakukan swab terhadap para pemudik yang tiba di Kota Tegal. Pelaksanaan swab tidak hanya dilakukan di pos penyekatan, namun juga di puskesmas yang ada.

"Hingga Rabu (12/5) ada sekitar 649 pemudik yang telah menjalani swab antigen baik di pos penyekatan maupun di puskesmas,"katanya.

Hasilnya, kata Prima, sejauh ini baru dua orang yang hasilnya positif. Keduanya pun langsung menjalani isolasi mandiri di rusunawa sesuai dengan ketentuan yang ada.

Pemudik, pertama diketahui positif Covid-19 setelah menjalani swab di puskesmas. Sedangkan yang kedua saat terjaring pada Rabu (12/5) pagi. (muj/ima)

Baca Juga:

  • Iwan Sumule Sebut Rezim Sontoloyo ke Jokowi yang Janjikan Ekonomi Meroket Tapi Sembako Mau Dipajakin.
  • Dengarlah Pak Jokowi, Satgas Covid-19 IDI: Lockdown Sekarang atau Tambah Mengerikan.

Berita Terkait

Berita Terbaru