7 Pamen dari Polri dan Seorang TNI Belajar di Polres Tegal Kota

KOTA TEGAL - Sedikitnya 8 perwira menengah (pamen) yang merupakan peserta didik (serdik) Sespimmen Polri Dikreg ke-622 akan melaksanakan Kuliah Kerja Profesi (KKP) di Polres Tegal Kota. Satu dari kedelapannya merupakan pengiriman dari kesatuan TNI.

Perwira Penuntun (Patun) Kombes Pol Anang Pudjijanto mengatakan, dalam kegiatannya nanti diharapkan peserta didik mampu menyerap segala bentuk keilmuan. Itu, dilakukan untuk memaksimalkan tugas Polri ke depan dalam pelayanan terhadap masyarakat, bangsa dan negara.

"KKP ini bertujuan agar para serdik mampu mengaplikasikan kompetensi khusus untuk mencapai tujuan organisasi Polri dalam mengelola kegiatan fungsi kepolisian. Serta dalam tugas pemeliharaan kamtibmas, perlindungan, pengayoman, pelayanan dan penegakan hukum," terang Kombes Anang.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat berharap, para serdik yang melaksanakan KKP kali ini, dapat memperoleh ketrampilan dalam merumuskan ide, pemikiran serta tanggung jawab. Karena nantinya ilmu yang didapat akan diimplementasikan secara langsung kepada masyarakat.

"Sehingga harapannya dengan kegiatan ini dapat melahirkan insan Polri terbaik untuk Polri di masa depan," pungkas Kapolres.

Untuk diketahui, sesuai rencana kegiatan, pelaksanaan KKP di wilayah Polres Tegal Kota dilaksanakan selama 5 hari, mulai 27 Juni hingga 1 Juli 2022.

Selain di wilayah Polda Jawa Tengah, KKP juga dilaksanakan di Polda lain di seluruh wilayah se Indonesia yang telah ditunjuk Sespimmen Lemdiklat Polri. (muj/ima)

Baca Juga:

  • Ada Pergerakan 20 Pasukan di Luar Kendali Dukung Sambo, Ketua IPW: Brimob Sampai Tak Ingin Bentrok.
  • Tabungan Brigadir J Diduga Dikuras Salah Seorang Tersangka Pembunuhnya, Pengacara Keluarga: Orang Mati Kirim Duit.

Berita Terkait

Berita Terbaru