93,1 Juta Penduduk Sudah Divaksin Dosis Kedua-

Program vaksinasi COVId-19 di Indonesia terus dilakukan. Hingga, Jumat (26/11) kemarin, sudah 93.105.029 warga Indonesia menerima dosis kedua.

Sementara warga yang mendapatkan vaksin dosis pertama telah mencapai 137.505.204 orang. Dosis ketiga yang saat ini hanya diberikan pada tenaga kesehatan (nakes) juga telah meningkat sebanyak 1.224.083 orang.

"Pemerintah menargetkan 208.265.720 warga Indonesia untuk mendapatkan dua dosis penyuntikan vaksin COVID-19. Tujuannya agar dapat membentuk kekebalan kelompok," kata Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito di Jakarta, Jumat (26/11).

Selain itu, jumlah kasus aktif kembali mengalami kenaikan. Yakni sebanyak 53 kasus di seluruh Indonesia. Sehingga total keseluruhan kasus aktif kini mencapai 8.093 kasus.

"Semua pihak harus bekerja sama mencegah terjadinya lonjakan kasus COVID-19. Caranya terus disiplin menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta tak melakukan mobilisasi sosial di luar rumah bila tidak ada kepentingan yang mendesak," paparnya.

Dikatakan, warga yang belum divaksinasi diminta segera mendaftarkan diri ke fasilitas kesehatan terdekat. "Vaksinasi dapat menjadi tameng bagi dari serangan virus Corona. Sampai saat ini, COVID-19 masih ada di Indonesia," pungkasnya. (rh/zul)

Baca Juga:

  • Pemkab Tegal Kecolongan, Ditutup 2017 Ternyata di Eks Lokalisasi Peleman Masih Ada yang Terima Tamu.
  • Terduga Pembunuh Wanita Muda di Peleman Disebut Serahkan Diri ke Polisi.

Berita Terkait

Berita Terbaru