97 Orang di Lebak Diduga Keracunan Nasi Kotak, 13 Masih Diobservasi

BANTEN - 97 warga di kawasan Cikaju, Lebak, Banten, Sabtu (22/1) kemarin, keracunan massal. Mereka kemudian dilarikan ke rumah sakit, setelah diduga keracunan nasi kotak.

Nasi kotak yang dikonsumsi itu berasal dari salah seorang warga yang mengadakan syukuran. Usai menyantap nasi kotak itu, ke-97 orang mengeluh pusing, sakit perut, mual-mual, dan muntah-muntah.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga mengatakan 97 orang dirawat di puskesmas setempat. “Total yang dirawat 97 orang, kemudian yang sudah pulang ada 81,” kata Shinto kepada wartawan, Minggu (23/1).

Sebanyak 13 pasien bahkan masih menjalani observasi di puskesmas. “Selanjutnya ada pasien yang dirujuk ke RSUD Malingping,” ujar dia.

Diketahui bahwa korban keracunan ini mengalami gejala seperti mual, muntah, dan diare. Warga yang berasal dari Kampung Sukamaju, Desa Cijaku, Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak, itu sebelumnya memakan nasi kotak dalam acara syukuran.

Shinto menambahkan bahwa kasus ini dalam penanganan Polres Lebak. Dalam kasus ini, aparat kepolisian sudah memintai keterangan pemilik toko yang menjual makanan nasi kotak.

Kemudian, tim Inafis Polres Lebak juga melakukan penyelidikan dan mengambil sampel makanan yang dikonsumsi warga. (jpnn/zul)

Baca Juga:

  • Menikah dengan Sahabat Ibunya, Juwita Bahar Buka-bukaan Urusan Ranjang.
  • Pemerintah Sediakan Lagi Minyak Goreng Seliter Rp14 Ribu, Begini Cara Mendapatkannya.

Berita Terbaru