Ada 27 Layanan Publik, MPP Dijadwalkan Beroperasi September Mendatang

BREBES - Bupati Brebes Idza Priyanti didampingi sejumlah pejabat dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Brebes melakukan inspeksi mendadak (sidak) pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) di Jalan Pangeran Diponegoro, Jumat (5/8).

Dalam sidaknya itu, Bupati Idza mengatakan, pembangunan yang menelan anggaran Rp1,4 miliar tersebut ditarget rampung pada 17 Agustus mendatang. MPP ini akan membuka 27 pelayanan dari berbagai instansi.

"Ada 27 layanan publik yang akan ada di MPP ini. Di antaranya, layanan kepolisian, BPN, perbankan, dan layanan yang lainnya. Semua yang ada di Kabupaten Brebes. MPP ini merupakan terobosan agar pelayanannya lebih cepat, lebih efektif," ujarnya.

Untuk launching operasional MPP, kata dia, pihaknya merencanakan pada September mendatang. Setelah kontrak pekerjaan rehab selesai pada 17 Agustus nanti, pihaknya akan mengalokasikan kelengkapan MPP, seperti mebeuler dan lainnya melalui anggaran perubahan APBD Brebes.

"Setelah perlengkapan sudah, baru kita buat MoU dengan instansi yang mau buka pelayanan di sini. Ada beberapa ruangan di sini yang masih kosong nantinya bisa digunakan. Nantinya setiap instansi berkoordinasi dengan DPMPTSP yang menangani MPP ini," ungkap Idza.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Brebes Sutaryono mengatakan, untuk pelayanan di MPP akan dilakukan secara bertahap. Hal ini seiring Pemkab Brebes akan terlebih dahulu memenuhi semua perlengkapan pelayanan di Mall Pelayanan Publik.

"Terkait layanan ini akan dilakukan bertahap sambil melengkapi semua kebutuhan di kantor ini," tandasnya.(ded/ima)

Baca Juga:

  • Semua Polisi yang Halangi Penyidikan Tewasnya Brigadir J Bisa Dipidana, Kompolnas: Mohon Sabar.
  • Sadis! Senjata Brigadir J Disebut Dipakai Pelaku Lain untuk Buat Alibi Baku Tembak.

Berita Terkait

Berita Terbaru