Ade Armando Kembali Bikin Gaduh, Kali Ini soal Agama Pebulutangkis Anthony Ginting

JAKARTA - Ade Armando kembali membuat ulah. Kali ini, dosen Universitas Indonesia (UI) itu memicu kegaduhan soal SARA. Dia memancing perdebatan usai mengunggah cuitan mengenai agama pebulutangkis, Anthony Ginting.

Anthony bersama atlet Indonesia lainnya saat ini sedang bertarung di Olimpiade Tokyo 2020. Pebulutangksi tunggal putera itu akan memperebutkan medali perunggu melawan pebulutangkis asal Guatemala, Kevin Gordon, Senin (2/8) hari ini.

Menurut Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pertama, apa yang dilakukan Ade Armando sama sekali tidak mencerminkan seorang dosen.

“Dosen itu pastinya otaknya yang cerdas, tapi kok ini ada dosen yang bacotnya cerdas dalam membuat kegaduhan?” kata Haris Pertama, Senin (2/8).

Haris berpandangan, apa yang dilakukan Ade Armando tersebut telah menciderai nama baik Universitas Indonesia yang selama ini memiliki reputasi yang baik di dunia pendidikan Tanah Air.

“Ade Armando membuat malu nama baik dosen saja, bicara masalah agama di media sosial. Semoga saja para mahasiswa UI malu dan ogah jika diajari oleh dosen seperti ini. Pecat itu dosen pembuat gaduh dari UI,” tegas Haris Pertama.

Dalam unggahannya, Ade Armando menuliskan soal agama pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Ginting belakangan memang menjadi sorotan publik Tanah Air usai lolos final Olimpiade Tokyo 2020.

Kini pria 25 tahun kelahiran Cimahi, Jawa Barat itu tengah memperebutkan medali perunggu.

“Eh Ginting itu Islam atau kristen. Ya Kristenlah, ooh,” demikian tulisan yang diunggah Ade Armando di akun media sosialnya. (rmol/zul)

Baca Juga:

  • Polisi Sederhana dan Jujur, Mantan Kapolri Jenderal Hoegeng Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional.
  • Tes SKD Cuma Tujuh Detik, Ternyata CASN Ketahuan Curang Kerjakan soal Pakai Software.

Berita Terkait

Berita Terbaru