Adik Eril Diundang Pemerintah Saudi Naik Haji Gratis, Atalia Menangis: Amal Jariyah Kakaknya

BANDUNG - Diundang pemerintah Arab Saudi bersama suaminya Ridwan Kamil serta anak gadisnya untuk melaksanakan ibadah haji ke tanah suci Mekkah, Atalia Praratya menangis.

Air mata Istri Gubernur Jawa Barat Atalia Praratya seketika pecah saat mengungkap bahwa keluarganya akan berangkat ke tanah suci memenuhi undangan tersebut.

“Allah maha kuasa atas segalanya Allah maha berkehendak Allah maha baik, Kang Emil dan saya Alhamdulillah tahun ini Insya Allah mohon di doakan kami diundang untuk melakukan ibadah haji dari pemerintah Arab Saudi,” ungkap Atalia Praratya, seperti dilihat dari akun TikTok @mrs.sosii, Senin (13/6).

Hal ini diungkap Atalia dalam acara doa bersama untuk Eril. Atalia tak henti-hentinya menangisi kepergian putra sulungnya.

Ia pun selalu membeberkan kebaikan-kebaikan Eril selama hidup.

Atalia juga menyampaikan bahwa amal jariah Eril adalah tabungan kebaikan yang mengantarkan adiknya, Zara, untuk bisa berangkat menunaikan ibadah haji secara gratis.

“Anak usia 17 tahun, tidak sepeserpun dia mengeluarkan uang dan tidak pernah berpikir menjadi seorang hajah di usia yang sangat kecil. Mungkin karena amal jariyah dari kakaknya,” tutur Atalia sambil meneteskan air mata.

Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz dimakamkan di pemakaman keluarga di Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/6) pagi.

Sejak jenazah Eril ditemukan, Atalia tak henti-hentinya mengucap syukur. Menurutnya, ditemukannya Eril dalam keadaan utuh, lengkap, bersih, tampan, tersenyum dan wangi setelah 14 hari menghilang, membuatnya yakin seyakin yakinnya bahwa Allah menjaga dan memuliakannya.

“Hilanglah segala khawatir dan gundah yang selama ini kami rasakan. Dari resah kini berubah menjadi rasa syukur yang begitu dalam, karena tentu tidak ada yang lebih diinginkan oleh seorang hamba selain berada dalam liputan kasih sayang Allah di akhir hidupnya. Husnul khatimah,” ungkap Atalia dikutip dari Fajar.co.id. (ima/rtc)

Baca Juga:

  • Ada Pergerakan 20 Pasukan di Luar Kendali Dukung Sambo, Ketua IPW: Brimob Sampai Tak Ingin Bentrok.
  • Satgas UU Cipta Kerja Itikad Bagus Pemerintah, Ganjar: Mudah-mudahan Bisa Menyerap Aspirasi Masyarakat.

Berita Terkait

Berita Terbaru