oleh

Sebelum Lebaran, BST DD Brebes Selesai Disalurkan

BREBES – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes pastikan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Dana Desa (DD) selesai disalurkan sebelum Lebaran. Hingga saat ini, penyaluran tiap desa sudah berjalan sejak awal pekan ini.

Kepala Dinas Pemeberdayaan Masyarakat Desa (Dinpermades) Kabupaten Brebes Subagya mengatakan, saat ini sebagian besar desa di Kabupaten Brebes sudah menyalurkan BST DD tahap pertama. Karenanya, dirinya berharap penyaluran BST DD bisa selesai sebelum Lebaran.

“Sejak awal penyaluran awal pekan lalu semuanya berjalan lancar. Insya Allah penyaluran BST DD bisa selesai sebelum Lebaran,” ungkapnya.

Terpisah, salah satu desa yang sudah menyalurkan BST DD yakni Desa Bojongsari Kecamatan Losari.

Sebanyak, 300 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) hari ini telah menerima BST DD secara tunai yakni Rp600 ribu.

“Sesuai arahan, hari ini 300 KPM BST DD sudah menerima manfaat tersebut. Masing-masing KPM menerima Rp600 ribu,” terangnya.

“Selain BST DD, kami juga sudah menyalurkan insentif kepada ketua RT, RW dan Linmas,” lanjutnya.

Salah seorang penerima manfaat BST DD Desa Bojongsari Sartiah mengaku senang bisa menerima manfaat dari BST DD. Menurutnya, bantuan tersebut akan digunakan olehnya untuk kebutuhan selama bulan puasa hingga menjelang Lebaran.

“Alhamdulillah. Bantuan ini akan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” singkatnya.

Seperti diketahui, jumlah total keseluruhan ada 89.971 KPM dari BST DD. Bantuan tersebut akan disalurkan selama tiga bulan dengan perbulannya sebesar Rp600 ribu per-KPM. (ded/ima)

Komentar

Berita Terbaru