Agar Jadi Rujukan Wilayah Eks Karesidenan Pekalongan, Dewan Minta Kardinah Terus Tingkatkan Fasilitas

TEGAL - Agar menjadi rujukan wilayah eks Karesidenan Pekalongan, RSUD Kardinah diminta untuk terus meningkatkan fasilitasnya. Selain itu, juga tetap memperhatikan kenyamanan penghuninya.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Habib Ali Zaenal Abidin pada Kamis (28/1) siang. Pihaknya menyambut baik dengan adanya pelayanan rawat inap jiwa dan layanan kemo yang baru saja di-launching.

"RSUD Kardinah dengan kelengkapan perlengkapan kesehatan dan fasilitas diharapkan terus meningkat. Sehingga menjadi rujukan di eks Karesidenan Pekalongan," katanya.

Habib Ali mengatakan saat pelaksanaan launching, dirinya mengetahui langsung untuk rawat inap jiwa ada 23 ruangan bagi yang mengalami gangguan ringan hingga berat. Selain itu, juga dilengkapi dengan fasilitas keamanan.

Habib Ali mengatakan, agar RSUD juga tetap memperhatikan kenyamanan pasien yang berobat. Di antaranya, tempat untuk ruang tunggu agar disiapkan yang representatif.

"Selain itu, parkir juga harus ditata dengan baik. Kami juga berpesan agar saat pasien datang langsung penanganan terlebih dulu," tandasnya. (muj/ima)

Baca Juga:

  • Bukan 1, Polisi Akui Terima 3 Laporan Terkait Dugaan Benny K Harman Tampar Pegawai Restoran.
  • Jika Nasdem Bersama Golkar, PAN, PPP, dan PKB Usung Ganjar, Pengamat: Ini Skenario Jegal Anies Baswedan.

Berita Terkait

Berita Terbaru