Agung Widyantoro Ingatkan Jaga Keutuhan NKRISaat Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

BREBES - Anggota DPR RI Agung Widyantoro kembali menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Kabupaten Brebes, Minggu (16/4) lalu. Kali ini, politisi Partai Golkar itu melakukannya di hadapan 150 peserta yang terdiri dari janda dan anak yatim di Desa Gandasuli Kecamatan Brebes.

Agung mengatakan sosialisasi empat pilar kebangsaan menjadi kewajiban untuk terus ditanamkan kepada seluruh lapisan masyarakat. Salah satunya, anak yatim dan janda di Kabupaten Brebes.

"Adanya sosialisasi seperti ini, diharapkan dapat memperkuat kembali nilai-nilai kebangsaan di tengah masyarakat. Terlebih di masa pandemi ini dibutuhkan kesatuan seluruh rakyat untuk mampu bertahan dan melewati masa sulit ini," ujarnya.

Dijelaskannya, sosialisasi ini sangat perlu dilakukan untuk meningkatkan rasa nasionalisme antar seluruh lapisan masyarakat, terlebih untuk ditanamkan sedari anak-anak. Selain itu, pemahaman empat pilar kebangsaan dirasa sangat penting diimplementasikan dan diamalkan oleh masyarakat.

"Dengan harapan, adanya sosialisasi ini nilai-nilai kebangsaan dapat tetap terjaga dan terawat, supaya generasi muda ke depan tidak melupakan akar sejarah bangsanya," jelasnya.

Dalam sosialisasi itu, kata dia, pemerintah perlu membuat inovasi baru untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang berbangsa dan bernegara, melalui empat pilar sehingga dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Misal melalui media sosial yang dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat, khususnya untuk para generasi muda saat ini.

"Pilar adalah tiang penyangga suatu bangunan agar bisa berdiri kokoh, bila tiang tersebut rapuh, bangunan akan mudah roboh. Demikian pula dengan kehidupan berbangsa dan bernegara, perlu memiliki tiang yang kokoh, yaitu Pancasila, UUD 45, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika," pungkasnya. (ded/zul)

Baca Juga:

  • Ada Pergerakan 20 Pasukan di Luar Kendali Dukung Sambo, Ketua IPW: Brimob Sampai Tak Ingin Bentrok.
  • Satgas UU Cipta Kerja Itikad Bagus Pemerintah, Ganjar: Mudah-mudahan Bisa Menyerap Aspirasi Masyarakat.

Berita Terkait

Berita Terbaru