Agung Widyantoro Sosialisasi 4 Pilar di Dapil IX Jateng

BREBES - Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) IX Jateng, Kabupaten Brebes, Kota Tegal dan Kabupaten Tegal Agung Widyantoro mensosialisasikan 4 Pilar di Rumah Aspirasi, kemarin. Sosialisasi yang dilaksanakan, Sabtu(20/6) lalu diikuti oleh Ibu-ibu Kelompok Cendana dan Kaum Perempuan Muda di Dapil Jateng IX.

Agung menyebutkan, tujuan kegiatan tersebut tidak lain meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhineka Tunggal Ika, dan Ketetapan MPR. Dan menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya seluruh penyelenggara pemerintah dan masyarakat memahami serta menerapkan nilai-nilai luhur bangsa dalam kehidupan sehari-hari.

"Peranan perempuan sangat penting. Pasalnya, peran wanita sebagai seorang ibu secara mayoritas akan mempengaruhi karakter anak-anaknya. Karenanya dengan sosialisasi ini diharapkan bisa mencetak generasi bangsa yang baik lewat peran perempuan," ujarnya.

Dijelaskannya, sosialisasi tersebut mendapatkan respon yang positif dari semua peserta. Karena dapat meningkatkan semangat mereka dalam perannya sebagai ibu untuk membentuk generasi bangsa yang berkualitas, yakni menjadi tauladan baik dalam keluarga, khususnya bagi anak melalui nilai kebangsaan.

"Karenanya, pemerintah perlu membuat inovasi baru untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang berbangsa dan bernegara," jelasnya.

"Untuk itu melalui empat pilar diharapkan kegiatan ini dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, misal melalui media sosial yang dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat, khususnya untuk para generasi muda saat ini," lanjut politisi Golkar ini.

Anggota Komisi II ini berharap, dengan terlaksananya kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara dengan masyarakat diharapkan sebagai umpan balik bagi anggota dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat. Terutama terhadap nilai-nilai kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika.

"Sehingga nantinya para peserta dapat mengimplementasikannya di dalam kehidupan sehari-hari," pungkasnya. (ded/ima/adv)

Baca Juga:

  • Ada Pergerakan 20 Pasukan di Luar Kendali Dukung Sambo, Ketua IPW: Brimob Sampai Tak Ingin Bentrok.
  • Tabungan Brigadir J Diduga Dikuras Salah Seorang Tersangka Pembunuhnya, Pengacara Keluarga: Orang Mati Kirim Duit.

Berita Terkait

Berita Terbaru