AHY dan Puan Maharani Makin Mesra, Elite PDIP dan Golkar Baper?

JAKARTA - Pengamat politik dari Arus Survei Indonesia Ali Rifan mengungkapkan, Indonesia saat ini membutuhkan keharmonisan dan kerja sama dari semua elemen masyarakat dan bangsa.

Karenanya, dia mengapresiasi hubungan
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Ketua DPR RI Puan Maharani yang semakin mesra.

Namun sayangnya, pertemuan antara AHY dengan Puan Maharani justru mengejutkan sejumlah pihak.

Bahkan kabarnya, pertemuan hangat keduanya itu membuat sejumlah elite politik malah kebakaran jenggot.

Padahal seharusnya, hal itu tidak perlu terjadi. Terlebih di situasi Indonesia yang tengah dilanda pandemi Covid-19. Hal itu tak semestinya dibawa ke dalam perasaan (baper).

“Sangat disayangkan. Padahal, suasana silaturahmi tersebut sangat positif membangun iklim politik yang kondusif pada saat ini,” ujarnya, Jumat (7/8) dikutip dari JawaPos.com.

Ia pun menyoroti komentar dari elite PDIP dan Partai Golkar yang menanggapi pernyataan Ketua Fraksi Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

“Kenapa mesti dicederai oleh serangan-serangan yang kontra produktif oleh beberapa kader PDIP dan Golkar terhadap pernyataan Ibas Yudhoyono,” heran Ali.

Ali menilai, sepertinya ada pihak-pihak yang tidak ingin PDIP dan Partai Demokrat mesra dan menjalin relasi. (pojoksatu/ima)

Baca Juga:

  • Kebijakan Meneteri Jokowi Ditolak PDI Perjuangan, Sekjen PDIP: Mendikbud Tidak Paham Bangsa Ini Lahir.
  • Penuturan Teman Seangkatan Pembunuh dan Pemutilasi Sadis asal Tegal, Dulu Laeli Alim, Pintar, dan Berhijab tapi Berubah Setelah Kuliah.

Berita Terkait

Berita Terbaru