Air Sungai Capar Meluap, Jalan Slawi-Jatinegara Lumpuh

JATINEGARA - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Jatinegara menyebabkan Sungai Capar meluap. Sehingga arus lalu lintas Slawi-Jatinegara lumpuh, menunggu air surut.

Kades Capar Kecamatan Jatinegara Sukirno SPd, Rabu (13/1) mengatakan, hujan deras yang mengguyur wilayah Desa Capar sejak sore menyebabkan air
Sungai Capar meluap. Sehingga pengguna jalan dari arah Slawi dan Jatinegara tidak bisa melintas, menunggu air surut.

"Airnya cukup deras sehingga tidak ada yang berani melintas," katanya.

Selain arus lalu lintas macet, tambah Sukirno SPd, beberapa rumah di lingkungan RT 2 RW 1 dan RT 3 RW 2 juga kebanjiran. Warga segera mengamankan barang-barang yang berharga dipindahkan ke tempat yang lebih aman. Di RT tersebut, memang menjadi langganan banjir akibat luapan Sungai Capar.

"Di sana memang menjadi daerah langganan banjir setiap kali Sungai Capar meluap. Makanya begitu turun hujan, warga sudah mengamankan barang berharga ke lokasi yang aman," tambahnya.

Pemerintah desa, lanjut Sukirno SPd, sudah beberapa kali mengusulkan pada Pemkab Tegal supaya Sungai Capar dikeruk. Supaya bila terjadi turun hujan deras, Sungai Capar tidak meluap ke jalan raya dan rumah penduduk. (guh/ima)

Baca Juga:

  • Kapal Penarik Tongkang Tenggelam di Perairan Pemalang, Enam Awak Hilang.
  • Perpres Terorisme Dianggap Berbahaya, Politisi PKS: Sasar Pencegahan atau Ada Motif Lain?.

Berita Terkait

Berita Terbaru