Air Sungai Pemali Sudah di Warna Merah, Warga Brebes dan Sekitarnya Diminta Wasapada

BREBES - Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah di Brebes Selatan, membuat debit air di sejumlah sungai meningkat. Tak terkecuali arus air di Sungai Pemali yang hingga, kamis (3/11), pukul 11.35 WIB sudah mencapai warna merah pada indikator debit airnya.

Camat Brebes, Eko Purwanto membenarkan prihal debit air Sungai Pemali di wilayah mengalami peningkatan. Bahkan, saat dilakukan pemantauan oleh pihaknya debit air Sungai Pemali di tiang pancang indikator sebit air sudah berada di warna merah.

"Bersama Forkopimcam tadi kita lakukan pemantauan, dan kondisi debit air di Sungai Pemali saat ini sudah diwarna merah," ungkapnya.

Dengan debit air Sungai Pemali yang mulai meningkat, kata dia, pihaknya telah memberikan imbauan dan pemberitahuan kepada lurah dan kepala desa untuk waspada. Selain itu, meminta kepada lurah dan kepala desa untuk memberikan pemberitahuan kepada masyarakat jika debit air Sungai Pemali mengalami peningkatan.

"Tadi setelah dilakukan pemantauan kita berikan informadi kepada lurah dan kades untuk selalu berkordinasi dengan Forkopimcam. Ini untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Dia menambahkan, saat ini kondisi tanggul di Daerah Aliran Sungai (DAS) BBWS Pemali-Juana di wilayah Kecamatan Brebes relatif aman. Meski demikian, masyarakat diminta tetap waspada karena intensitas curah hujan beberapa hari terakhir ini cukup tinggi.

"Ini baru hujan beberapa hari debit air Sungai Pemali mengalami peningkatan. Jadi, kita harus tetap wasapada dengan intensitas hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir," pungkasnya. (ded/zul)

Baca Juga:

  • Keren... Lokomotif Tua Buatan Jerman Sudah Diparkir di Taman Pancasila, Bakal Ada Lampu dan Suaranya.
  • TNI Dituding Disusupi Komunis oleh Gatot Nurmantyo, Panglima TNI: Saya Tidak Mau Berpolemik.

Berita Terkait

Berita Terbaru