Ajak Disiplin Protokol Kesehatan, Polisi Sambangi Rumah-rumah Warga di Lereng Gunung Pemalang

WATUKUMPUL - Polres Pemalang menyambangi rumah-rumah warga di wilayah lereng Gunung Banowati untuk mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru. Warga diminta tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan itu dipimpin Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho. Ia datang ke Desa Jojogan Kecamatan Watukumpul dengan mengendarai sepeda motor trail, didampingi muspika setempat.

Ronny mengatakan, kedatangannya bersama rombongan di Desa Jojogan untuk melaksanakan Instruksi Presiden (Inpres) tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Secara rutin, pemerintah melalui TNI-Polri akan selalu hadir di tengah masyarakat Pemalang untuk memberikan imbauan dan ajakan agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya, Sabtu (22/8).

Sejumlah warga diingatkan kembali tentang penggunaan masker yang benar, juga diminta perhatikan jarak fisik minimal satu meter saat berkegiatan.

Usai berbincang-bincang dengan warga, pada kesempatan itu, polisi juga membagikan bingkisan sembako dan masker untuk warga yang kurang mampu dan ikut terdampak pandemi Covid-19. (sul/ima)

Baca Juga:

  • Arteria Dahlan Pernah Protes karena Tidak Dipanggil Yang Terhormat, Netizen: Saking Angkuhnya.
  • Arteria Dahlan Ternyata Lulusan Tanah Sunda, Prof Romli Atmasasmita: Rasa Malumu di Mana?.

Berita Terkait

Berita Terbaru