Ajakan Bupati Brebes Duduk Bareng Bahas Nasib Honorer Nakes Juga Datang dari F-PPP

BREBES - Ajakan Bupati Duduk Bareng Bahas Nasib Honorer Nakes Juga Datang dari F-PPP

BREBES--Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (FPPP) mendesak Bupati Brebes Idza Priyanti untuk duduk bersama membahas kejelasan nasib ribuan honorer tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Brebes. Apalagi, selama pandemi nakes merupakan garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Brebes.

Namun, nasibnya terancam menyusul kebijakan pemerintah yang akan mengapus status tenaga honorer di tahun 2023.

"Intinya Fraksi PPP mendorong dan meminta kepada bupati untuk duduk bareng dan memperhatikan setiap persoalan yang dapat memicu lemahnya salah satu sendi penyelenggaraan pemerintahan. Apalagi masalah honorer Nakes ini terkait pelayanan kesehatan," ungkap Wakil Ketua Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Brebes yang juga Sekertaris F-PPP, Moh Zamroni, Minggu (19/6).

Dijelaskannya, salah satu solusi dalam permasalahan ini yaitu bisa diakomodirnya ribuan honorer nakes menjadi Pengawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Namun demikian, membutuhkan komintmen bersama, khususnya Bupati sebagai kepala daerah untuk mendesak pemerintah pusat agar kuota P3K untuk nakes bisa maksimal, sehingga dapat mengakomodir honorer nakes di Brebes yang jumlahnya mencapai 2.000 orang.

"Dan kami meminta pemerintah daerah bersungguh-sungguh agar kuota P3K bagi nakes ini maksimal. Selain itu, bupati juga harus bisa membuka ruang bagi para nakes untuk berdialog dalam menyelesaikan masalah ini," jelasnya.

Seperti diketahui, ribuan honorer nakes akan beraudiensi dengan Komisi IV DPRD pada Senin (20/6), untuk menyampaikan aspirasi terkait nasibnya.

Komisi IV dengan kewenangannya akan memfasilitasi dialog perwakilan nakes dengan pemerintah daerah, untuk mencari solusi dan terobosan-terobosan yang bisa dilakukan untuk mengakomodir tuntutan tenaga honorer nakes tersebut.

"Kami mendukung setiap elemen penyelenggara pemerintah untuk mendapatkan hak mereka, tidak terkecuali tenaga honorer nakes ini," pungkasnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Pistol Glock 17 untuk Tembak Mati Brigadir J Bukan Milik Bharada E, Tapi Milik Ajudan Istri Ferdy Sambo.
  • Tembakan Bharada E Hanya Lukai Brigadir J, Dahlan Iskan Dapat Bocorannya dari Mahfud MD.

Berita Terbaru