Ajukan Surat Pengunduran Diri, Jubir KPK Mengaku Tidak Tahu Detail Alasan Febri Diansyah Mundur

JAKARTA - Meski telah resmi mengajukan surat pengunduran diri, baik dari jabatannya maupun dari pegawai KPK, detail alasan Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Kabiro Humas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mundur rupanya masih belum diketahui Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK Ali Fikri.

Dia hanya membenarkan soal informasi pengunduran diri itu setelah melakukan konfirmasi dengan Biro SDM KPK.

"Terkait info pengunduran Mas Febri, informasi yang saya terima, Biro SDM telah menerima surat pengunduran diri yang bersangkutan," ujar Ali Fikri kepada wartawan, Kamis (24/9) dikutip dari RMOL.

"Namun sejauh ini kami belum tahu yang menjadi alasannya," kata Ali.

Ali pun menjelaskan, mekanisme di internal KPK sendiri terkait pengunduran diri harus disampaikan secara tertulis satu bulan sebelumnya.

"Sesuai mekanisme di internal KPK, pegawai yang mengundurkan diri harus menyampaikan secara tertulis 1 bulan sebelumnya," pungkas Ali.

Berdasarkan informasi yang beredar, Febri Diansyah telah mengajukan surat pengunduran diri ke Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPK pada 18 September 2020 kemarin. Sehingga, jika disetujui maka Febri akan resmi keluar dari KPK pada 18 Oktober 2020 besok. (rmol.id/ima)

Baca Juga:

  • Jadi Rebutan AS dan China, Indonesia Harus siap-siap Hadapi Perang Dunia III.
  • Dinobatkan sebagai Rest Area Terindah di Indonesia, Ganjar Terpukau saat Mampir Makan Siang di Rest Area 456.

Berita Terkait

Berita Terbaru