Akhir Tahun, Vaksinasi Covid-19 di Brebes Ditarget Tembus 70%

BREBES - Pemkab Brebes melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menargetkan cakupan vaksinasi mencapai 70% hingga akhir tahun ini. Untuk mencapai itu, perlu 250.000 warga lain untuk divaksin.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kabupaten Brebes, Imam Budi Santoso mengatakan, vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Brebes terus digencarkan. Dengan harapan, hingga akhir tahun ini target capaian vaksinasi mencapai 70%.

"Untuk target vaksinasi hingga akhir tahun di Kabupaten Brebes mencapai 70%. Dan saat ini, target vaksinasi di Brebes sudah 55,68%," ujarnya, Kamis (2/12).

Dijelaskan Imam, untuk mencapai target tersebut stok vaksin di Kabupaten Brebes saat ini kondisinya aman. Yakni sebanyak 315 ribu dosis. Sedangkan warga yang harus divaksin untuk mencapai target 70% itu mencapai 250.000 orang.

"Untuk stok vaksinasi hingga akhir Desember ini aman. Tinggal perlu pendekatan kepada warga agar mau divaksin," ucapnya.

Untuk memenuhi target warga yang divaksin agar mencapai 70%, pihaknya telah menyiapkan tenaga vaksinator untuk mobilitas turun ke lapangan. Meski begitu, dirinya berharap ada kerjasama dengan 297 desa atau kelurahan untuk ikut sosialisasi ke warga yang belum vaksinasi agar ikut divaksin.

"Untuk stok vaksinasi yang tersedia yakni Pfizer, Sinovac, Astrazeneca dan Sinopharm. Insyaallah dengan stok vaksinasi ini target 70% ini bisa terpenuhi," pungkasnya. (ded/zul)

Baca Juga:

  • Pemkab Tegal Kecolongan, Ditutup 2017 Ternyata di Eks Lokalisasi Peleman Masih Ada yang Terima Tamu.
  • Terduga Pembunuh Wanita Muda di Peleman Disebut Serahkan Diri ke Polisi.

Berita Terkait

Berita Terbaru