Akses Jembatan Putus, Puluhan KK di Tambakserang-Bantarkawung Brebes Terisolir

BREBES - Sebuah jembatan Sungai Cacaban, di Desa Tambakserang Kecamatan Bantarkawung, Rabu (2/2) malam putus. Akibatnya, puluhan kepala keluarga (KK) di desa setempat terisolir.

Kepala Desa Tambakserang Usef Asikin mengatakan, sebelum jembatan itu putus, wilayah tersebut diguyur hujan deras. Padahal, jembatan tersebut merupakan akses satu-satunya bagi masyarakat di Pedukuhan Curugluhur.

"Akibat terputusnya jembatan itu, sedikitnya ada 20 KK terisolir. Itu merupakan akses jalan satu-satunya dan membuat warga di situ (Dusun Curugluhur) tak bisa ke mana-mana," ungkapnya, Kamis (3/2).

Selain menghambat akses warga yang ingin beraktivitas, putus jembatan juga mengganggu kegiatan di bidang pendidikan. Pasalnya, anak-anak sekolah untuk sementara waktu tidak bisa berangkat ke sekolah.

"Rencananya pihak desa bersama warga lainnya, Jumat (4/2) pagi akan membuat jembatan darurat sehingga nantinya bisa dilewati warga dan anak sekolah," jelasnya.

Dirinya berharap, pemerintah bisa membantu dalam penanganan jembatan putus tersebut. Sehingga, aktivitas masyarakat tidak terganggu. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Ada Pergerakan 20 Pasukan di Luar Kendali Dukung Sambo, Ketua IPW: Brimob Sampai Tak Ingin Bentrok.
  • Satgas UU Cipta Kerja Itikad Bagus Pemerintah, Ganjar: Mudah-mudahan Bisa Menyerap Aspirasi Masyarakat.

Berita Terkait

Berita Terbaru