Akui Lalai, Pejabat yang Mobil Dinasnya Kedapatan Parkir di Kafe Malam Hari Siap Disanksi

TEGAL - Sebuah mobil berplat merah yang merupakan fasilitas salah satu kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kota Tegal mendadak viral. Pasalnya, kendaraan itu kedapatan terparkir di salah satu kafe di luar jam kantor.

Sejumlah stigma negatif berkembang di kalangan masyarakat. Tidak mau terus berpolemik, kepala dinas terkait langsung memberikan klarifikasi.

Saat ditemui di sela-sela kegiatannya, Plt Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Kota Tegal Harviyanto tidak menampik mobil dinas yang biasa dipakainya itu berada di lokasi yang viral. Kronologisnya, ada undangan suatu acara di tempat itu.

"Namun, karena ada sesuatu hal yang tidak diprediksi, maka saat itu diputuskan, bukan oleh saya untuk menggunakan kendaraan itu," katanya.

Menurut Harvy, dirinya baru mengetahui kendaraan sudah ada di lokasi acara, setelah istrinya memberitahukan melalui hp jika kendaraan plat Merah itu sedang dipakai. Saat itu, dirinya langsung meminta untuk pulang.

"Saya juga ingin meluruskan, istri saya tidak sedang dalam keadaan mabuk. Karena tidak ada hal yang membuat mabuk. Kalau orang mabuk juga tidak bisa berkomunikasi. Jalannya juga sempoyongan," tandasnya.

Atas kejadian itu, ujar Harvy, dirinya sudah melaporkan kepada wali kota dan sekda. Kemudian, disarankan untuk melakukan evaluasi secara internal.

"Atas ketidaknyamanan ini, saya menyampaikan permohonan maaf. Karena itu di luar kendali saya dan siap menerima sanksi jika memang itu ada," tegasnya. (muj/ima)

Baca Juga:

  • Kota Tegal Sebentar Lagi Akan Punya Floating Market seperti Bandung di Kali Siwatu.
  • Bubarkan Paksa Massa, Aksi 212 Teriakkan Brimob Zalim!.

Berita Terkait

Berita Terbaru