Alhamdulillah... Lima Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Tegal Sembuh, Empat Masih Dirawat

SLAWI - Lima pasien terkonfirmasi virus corona dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan ke rumahnya masing-masing. Hal ini dikatakan Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Tegal dr Joko Wantoro, Jumat (24/7) saat jumpa pers.

Kata Joko Wantoro, kesembuhan lima orang pasien positif Covid-19 yang pertama adalah seorang laki-laki, berinisial MZ (17), asal Desa Banjaragung Kecamatan Warureja yang menjalani isolasi mandiri di rumah. Kedua, seorang laki-laki, berinisial MIB (32) asal Desa Kendayakan Kecamatan Warureja yang dirawat di RSUD Suradadi. Ketiga, seorang perempuan, berinisial NAS (18), asal Desa Karanganyar Kecamatan Pagerbarang yang dirawat di RSUD dr Soeselo Slawi.

"Keempat, seorang laki-laki, berinisial S (56), asal Desa Kaliwungu Kecamatan Balapulang yang dirawat di RSUD dr Soeselo Slawi. Kelima, seorang perempuan, berinisial SH (27), asal Desa Sindang Kecamatan Dukuhwaru yang dirawat di RSUD dr. Soeselo Slawi," katanya.

Adanya kesembuhan lima pasien Covid-19, tambah Joko Wantoro, menjadikan
jumlah pasien sembuh menjadi 35 orang. Sedangkan pasien yang menjalani perawatan empat orang dan meninggal dunia ada lima orang. Sehingga total kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal berjumlah 44 orang.

"Alhamdulillah lima pasien positif Covid-19 sudah sembuh, setelah hasil swab dinyatakan negatif. Sehingga saat ini tinggal empat pasien yang menjalani perawatan," tambahnya.

Tim gugus tugas, lanjut Joko Wantoro, mengimbau pada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena hingga saat ini, kasus virus corona masih ada di Kabupaten Tegal. Memakai masker kalau keluar rumah, cuci tangan dan menjaga jarak harus tetap dilakukan. (guh/ima)

Baca Juga:

  • Mengeluh Demam dan Sesak Napas, Mahasiswi Kedokteran Asal kabupaten Tegal Positif Covid-19.
  • Sudah Tiga Minggu Diisolasi dan Dirawat, Istri Bupati Pemalang Masih Saja Positif Covid-19.

Berita Terkait

Berita Terbaru