Alun-alun Tegal Akan Dilengkapi Jalur Khusus Sepeda

TEGAL - Pemkot Tegal mewacanakan akan membangun jalur khusus bagi sepeda di kawasan Alun-alun Kota Tegal. Ini dilakukan sebagai apresiasi kepada masyarakat yang memilih bersepeda sebagai sarana olah raga.

Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi mengatakan dirinya menyambut baik maraknya warga yang berolah raga dengan sepeda belakangan ini. Sebab, dengan bersepeda mereka berupaya membangun imunitas dan menerapkan pola hidup sehat ditengah pandemi covid-19.

"Menjamurnya pesepeda saat ini, merupakan hal positif yang perlu disikapi secara positif pula. Namun, memang perlu diberi arahan sehingga bisa menempatkan diri saat beraktivitas di jalan raya," katanya.

Terkait viralnya video pesepeda yang menerobos lampu lalu lintas, Jumadi berharap masyarakat tidak apriori terhadap mereka. Karenanya, perlu memberikan edukasi kepada pesepeda.

“Sekarang yang perlu kita harus mengedukasi mereka, bersepeda pun wajib mematuhi peraturan lalu lintas. Jadi jangan sedikit-sedikit memviralkan apa yang mereka lakukan tidak benar," ujarnya.

Jumadi menambahkan dalam waktu dekat, pihaknya berencana melakukan kajian untuk membuat jalur sepeda di Alun-alun. (muj/zul)

Baca Juga:

  • Tak Mau Gagal Lagi berumah Tangga, Gisella Anastasia Ingin Hijrah.
  • Disebut sebagai Warga Kesuben, Pelaku Mutilasi Apartemen Kalibata City Laeli Atik Supriyatin Sudah Lama Tidak Pulang ke Tegal.

Berita Terkait

Berita Terbaru