Amankan Nataru di Kota Tegal, 400 Personel Gabungan Diterjunkan

TEGAL - Ratusan personel gabungan diterjunkan dalam rangka Natal dan tahun baru 2022. Hal itu dilakukan untuk memastikan jalannya perayaan berlangsung aman dan bebas teror serta menegakan protokol kesehatan.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat usai melakukan monitoring dengan Wali Kota Tegal Dedy Yon, Jumat (24/12) malam mengatakan, pihaknya bersama TNI dan pemkot melakukan monitoring ke sejumlah gereja dan fasilitas umum. Itu dilakukan guna menjamin keamanan pelaksanaan ibadah Natal.

"Monitoring dilakukan dalam rangka menjamin keamanan saudara kita dalam melaksanakan ibadah Natal dengan baik dan lancar," katanya.

Selain itu, kata kapolres, juga untuk mengantisipasi penyebaran Covid. Hasilnya, dirinya melihat gereja sudah melaksanakan ibadah dengan baik tanpa gangguan apapun utamanya teror.

Untuk itu, ujar kapolres, dalam perayaan Natal dan tahun baru ini pihaknya menerjunkan sekitar 400 personel gabungan. Terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, BKO Brimob Polda Jateng, Pramuka dan lainnya.

"Sejauh ini sudah berjalan aman dan tanpa gangguan teror," tegasnya.

Selanjutnya, imbuh kapolres, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan perayaan malam tahun baru. Warga diminta tetap berada di rumah dan melakukan aktivitas yang positif. (muj/ima)

Baca Juga:

  • Rocky Gerung Sebut Ganjar Sudah Jadi Bebek Goreng, Peluang Makin Tipis: Sudah di Kuali.
  • Heboh! Ada Jatah Haji untuk Pejabat Kemenag, Anggota DPR, dan Ormas Islam.

Berita Terkait

Berita Terbaru