Ameer Azzikra Meninggal Dunia, Alvin Faiz Terpukul: Salamin Buat Abi ya, Mer

JAKARTA - Ameer Azzikra meninggal dunia pada usia 21 tahun setelah berjuang beberapa hari di rumah sakit karena penyakit infeksi liver.

Ameer meninggalkan seorang istri dan belum memiliki momongan karena baru menikah pada Juni 2021 lalu.

Mendapati hal ini, putra sulung almarhum Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz dikabarkan sangat terpukul.

Alvin menyebutkan, meski Ameer adalah adik, dirinya banyak belajar dari Ameer.

“Amer adikku sayang, lu orang baik Mer. Meskipun gua kakak, tapi masih banyak belajar dari Lu,” tulisnya di Instagram Story-nya, Senin (29/11) dini hari.

Berurai air mata, Alvin menitipkan pesan kepada sang adik agar menyampaikan salamnya ke ayah mereka, Ustaz Arifin Ilham yang telah meninggal lebih dulu.

“Mer, salamin buat Abi ya Mer. Kita ketemu lagi nanti Mer, makan bareng di surga kelak mer, aamiin,” ungkapnya.

Kehilangan mendalam yang dirasakan Alvin memang tak terlepas dari sosok Ameer yang selama ini selalu pasang badan buat Alvin.

Ameer yang kerap tampil di tengah masalah demi masalah yang menimpa Alvin. Mulai dari perceraian dengan Larissa Chou, dugaan menggelapkan dana Yayasan Azzikra, juga tudingan negatif saat menikahi Henny Rahman.

Alvin pun mengakui kalau dirinya bakal kebingungan tanpa Ameer. Itu diungkapkannya saat beberapa jam Ameer meninggal. Alvin mendoakan agar Ameer segera sembuh.

“Mer, ayo sembuh Mer, kalau enggak ada lu yang kuatin gua siapa lagi Mer,” tulisnya.

Selepas meninggalnya ayah mereka pada 22 Mei 2019, segala urusan yayasan pendidikan hingga usaha jatuh ke Alvin dan Ameer. Dari tiga putra Ustaz Arifin, Ameer lah yang dianggap lebih mumpuni meneruskan estafet Ustaz Arifin Ilham.

Ameer berhasil menjalankan usaha madu keluarganya, juga menjadi pendakwah muda yang baik hingga akhir hayatnya. (nin/pojoksatu/ima)

Baca Juga:

  • Pemkab Tegal Kecolongan, Ditutup 2017 Ternyata di Eks Lokalisasi Peleman Masih Ada yang Terima Tamu.
  • Terduga Pembunuh Wanita Muda di Peleman Disebut Serahkan Diri ke Polisi.

Berita Terkait

Berita Terbaru