Anak Buah Habib Rizieq Serukan Umat Islam Tak Terlibat Pilkada 2020, PA 212: Bukan Ajakan Golput

JAKARTA - Serukan kepada umat Islam agar menolak dan tidak terlibat dalam Pilkada Serentak 2020 terus dilakukan Persaudaraan Alumni (PA) 212. Seruan itu terus digaungkan mengingat angka positif dan kematian akibat Covid-19 saat ini semakin meningkat.

“(Seruan ini) demi untuk menjaga keselamatan rakyat, karena pandemi itu terus meningkat,” kata Wasekjen DPP PA 212, Novel Bamukmin saat dihubungi PojokSatu.id, Kamis (24/9).

Anak buah Habib Rizieq Shihab ini menyebut. seruan yang digaungkannya hanya untuk tidak memberi dukungan kepada pasangan calon (paslon) tertentu.

Namun, untuk seruan golput kepada umat Islam bila Pilkada Serentak 2020 tetap digelar pemerintah, itu merupakan hak progratif masing-masing umat. “Kami hanya menyerukan untuk tidak terlibat dalam proses pilkada di manapun dan tidak ada dukung mendukung paslon manapun,” ungkap Novel

Diketahui, pemerintah bersama DPR, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menyepakati Pilkada serentak 2020 tetap digelar 9 Desember mendatang.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga telah menegaskan pelaksanaan pilkada tak akan ditunda lantaran pemerintah tidak bisa memastikan kapan pandemi virus corona (Covid-19) akan berakhir.

Hal itu disampaikan lewat Juru Bicara Istana Fadjroel Rachman, Senin (21/9). “Pilkada 2020 tetap sesuai jadwal, 9 Desember 2020, demi menjaga hak konstitusi rakyat, hak dipilih dan hak memilih,” ungkap Fadjroel. (pojoksatu/zul)

Baca Juga:

  • Karikatur Nabi Diributkan, Denny Siregar: Mereka Bahkan Tidak Membaca Kisahnya.
  • Depresi Belajar Online, Siswa SMP Tewas Gantung Diri di Kamar Mandi.

Berita Terkait

Berita Terbaru