Anak Didik Sempoa SIP Tegal Pekalongan Raih Juara Sempoa Tingkat Nasional

TEGAL - Dalam gelaran kompetisi Sempoa Junior National Student Academy 2020 yang diselenggarakan oleh indonesiaevents.online pada Minggu (9/8) kemarin, beberapa anak didik dari Sempoa SIP Tegal Pekalongan berhasil meraih gelar juara.

Dalam kompetisi yang digelar secara virtual tersebut, peserta diuji ketepatan dan kecepatan menghitung.

Salah satu anak didik yang berhasil meraih juara adalah Rafana Hayfa Arzaqeena. Walau belum sekolah formal karena baru berusia 4 tahun tetapi Hayfa yang telah menjadi anak didik di Sempoa SIP Tegal Pekalongan selama tujuh bulan berhasil meraih juara pertama tingkat TK.

Untuk juara 2 tingkat TK diraih juga oleh anak didik Sempoa SIP Tegal Pekalongan yaitu Julian Alvaro Susanto.

Kepala Sempoa SIP Tegal Pekalongan Novi Santoso menyampaikan rasa bangga dan salut kepada anak-anak yang telah meraih juara pada kompetisi tingkat nasional. Disampaikan juga, pada kompetisi tersebut para orangtua mendaftarkan sendiri anak-anaknya.

“Ini bisa menjadi motivasi bagi anak-anak yang lain agar bisa lebih giat belajar, bagi para coach juga saya sampaikan terima kasih karena telah membimbing anak-anak dengan baik sehingga bisa meraih prestasi yang membanggakan,” tutur Novi.

Anak didik lain yang berhasil meraih juara di antaranya Rania Halwa Ramadhani, siswi kelas 3 SDN Mangkukusuman 7 Tegal yang meraih juara 1 kategori Sempoa SD 1-2, selanjutnya ada Victoria Janne Matheo, siswi kelas 4 SD Pelita Harapan Bangsa Tegal dan Nadine Gwen Soeryadjaya, siswi kelas 4 SD THHK Tegal yang berhasil merebut juara 1 dan 2 untuk kategori Sempoa 3-4.

Sempoa SIP Tegal Pekalongan juga akan membuka kelas Elektronika setiap hari Selasa dan Kamis. Di sini anak-anak akan diajari pengenalan komponen elektronika dasar seperti cara kerja resistor, saklar, LED, buzzer, serta cara merangkai rangkaian elektronika dengan projek membuat rangkaian dasar LED lampu tidur dan membuat bel cerdas cermat.

Ada juga kelas Robotik setiap hari Senin dan Rabu, anak-anak akan dikenalkan dengan bahasa program C yaitu bahasa pemrograman mainsteam untuk kegiatan robotik, sehingga anak-anak diharapkan bisa membuat program dan merangkai elektronik serta dapat mengkombinasikan kontrol mekanika sendiri.

“Bagi yang berminat mengikuti kelas elektronika dan robotik bisa datang ke Sempoa SIP Tegal Pekalongan di Jalan Cemara no 32 Tegal atau hubungi nomor 0878 8918 3949,” tambah Novi. (*/ima)

Baca Juga:

  • Wakil Sekjen PA 212 Novel Bamukmin Tuntut Panglima TNI dan KSAD Tayangkan Film G30S PKI di Semua TV.
  • Balas Sindiran KPK, ICW: Ada Pihak yang Mengaku Pejuang Padahal Sejatinya Merupakan Musuh.

Berita Terbaru