Ancam Gugat Telkomsel, Denny Siregar: Telkomsel Kelihatan Sudah Banyak Kadrunnya

JAKARTA - Gara-gara data pribadinya bocor, pegiat media sosial (medsos) Denny Siregar mengancam akan gugat Telkomsel.

Denny mendeadline salah satu perusahaan operator telepon selular itu 3x24 jam untuk mengklarifikasinya. “Saya butuh penjelasan @Telkomsel kenapa data saya bocor dalam waktu 3×24 jam. Kalau tidak ada penjelasan, saya akan gugat ke pengadilan,” tegas Denny.

Penulis buku ‘Tuhan Dalam Secangkir Kopi’ itu mengatakan, pada waktu melakukan registrasi nomor Telkomsel, dia dipaksa memasukkan data diri, mulai NIK sampai KK. Dan nomor yang tidak teregistrasi pun akan hangus.

“Tapi ternyata sistem kita sangat rentan, sehingga data diri kita bisa diambil oleh orang lain. Ini sangat berbahaya,” kata Denny melalui akun Facebooknya, Minggu (6/7).

“Bayangkan, akhirnya mereka tahu di mana rumah kita, siapa keluarga kita, apa kebiasaan kita. Dan itu ada bisa ada di tangan orang berbahaya, seperti teroris. Nyawa kita bisa terancam karena data kita tel**jang,” tambahnya.

Meski datanya bocor, Denny mengaku tidak takut, karena keluarganya sudah siap segalanya. Dikatakan Denny, apa yang terjadi pada dirinya bisa terjadi pula pada orang lain.

“Karena itu, saya rencana mau menggugat Telkomsel dan Kominfo, karena data saya bisa disebarkan ke pihak yang tidak bertanggung jawab. Biarkan saya jadi contoh,” katanya.

Denny menjelaskan, setiap warga negara berhak mendapatkan perlindungan. Dan negara harus bertanggung jawab terhadap keamanan warganya. “Telkomsel kelihatan sudah banyak kadrunnya. Entah provider lainnya,” pungkas Denny Siregar. (one/pojoksatu)

Baca Juga:

  • Sesalkan Febri Diansyah Mundur, Wakil Ketua KPK: Dia Pegawai yang Turut Mengawal dan Membesarkan Nama KPK..
  • Benarkan Dirinya Ditegur Ganjar dan Kapolri, Wali Kota Tegal: Tegal Selatan Akan Kami Swab Massal.

Berita Terkait

Berita Terbaru