Anggota dan Karyawan DPRD Brebes Divaksin Covid-19, Mashadi: Seperti Digigit Semut

BREBES - Anggota dan staf DPRD Kabupaten Brebes yang berjumlah ratusan orang, Senin (15/3) mendapatkan vaksinasi dosis kedua di aula DPRD setempat. Vaksinasi dilakukan oleh tim medis dari Puskesmas Tanjung.

Salah seorang Anggota DPRD Kabupaten Brebes Warsudi mengatakan, vaksinasi yang didapat kali ini merupakan yang kedua kalinya. Di mana, dua minggu yang lalu dirinya mendapatkan vaksinasi tahap pertama untuk pelayanan publik.

"Alhamdulillah hari ini saya disuntik vaksin Covid-19 yang kedua kalinya. Dan dari tahap pertama ke tahap kedua penyuntikan alhamdulilah tidak ada gejala atau keluhan apa-apa," ujarnya.

Karenanya, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengajak kepada masyarakat untuk tidak takut saat menerima vaksin. Menurutnya, penerimaan vaksinasi ini sebagai salah satu upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Brebes.

"Jadi jangan takut. Vaksinasi ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, dengan divaksin diharapkan imunitas tubuh bisa lebih baik," tuturnya.

Sementara itu, anggota DPRD lainnya, Mashadi mengaku suntik vaksinasi kali ini merupakan yang pertama. Pasalnya, saat pemberian vakinasi tahap pertama dua pekan lalu dirinya tidak lolos skrining pemberian vaksin.

"Dua minggu lalu saya daftar untuk divaksin, tapi gagal karena saya ada alergi vaksin. Namun, hari ini alhamdulillah kata tim kesehatan diperbolehkan karena saya dalam kondisi sehat," ucapnya.

Meski baru yang pertama, dirinya memastikan tidak ada masalah atau keluhan apapun setelah diberikan vaksin pertama. Dia mengaku, saat penyuntikan vaksin tidak ada rasa takut ataupun apapun.

"Cuma memang rasanya seperti digigit semut, tapi tidak lama. Jadi, saya harap masyarakat juga jangan takut saat nanti divaksin," pungkasnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Jozeph Paul Zhang Semakin Provokatif, Ring 1 SBY: Masak Negara Kalah Sama Satu Orang Pecundang Kayak Gini.
  • Jawab Tantangan Debat Jozeph Paul Zhang, Gus Yaqut: Tanggung Jawab Omongannya Saja Gak Berani, kok Nantang Debat?.

Berita Terkait

Berita Terbaru