Anggota DPRD Brebes Apresiasi Pembangunan Jembatan Penghubung Antarpedukuhan

BREBES - Anggota DPRD Kabupaten Brebes Tobidin Sarjum mengapresiasi atas terselesainya pembangunan jembatan penghubung antarpedukuhan di Desa Pengaradan Kecamatan Tanjung.

Jembatan tersebut menghubungkan Dukuh Karangmangu dan Pengaradan.

Tobidin mengatakan, sudah puluhan tahun lalu warga di Desa Pengaradan mendambakan pembangunan jembatan tersebut. Akhirnya, dambaan mereka bisa terkabul setelah melalui beberapa tahapan, jembatan tersebut bisa selesai dibangun.

“Sudah sejak lama masyarakat di Pengaradan mendambakan jembatan ini. Dan akhirnya, lewat berbagai tahapan jembatan penghubung antarpedukuhan ini bisa terselesaikan,” ungkapnya, Jumat (14/1).

Dijelaskannya, pembangunan jembatan yang ada di Desa Pengaradan ini melalui beberapa tahap penganggaran. Mulai dari 2017 lalu yakni dianggarkan Rp1,7 miliar, 2019 sebesar Rp3 miliar dan 2021 sebesar Rp1,5 miliar.

"Untuk total anggarannya sendiri sebesar Rp6,2 miliar. Dan alhamdulillah kemarin sudah diresmikan oleh Bupati Brebes,” terangnya.

Ditambahkannya, dengan diresmikannya jembatan tersebut diharapkan perekonomian di desa tersebut bisa meningkat. Terutama, membantu masyarakat dalam mendapatkan layanan publik.

“Saya berharap adanya jembatan ini, perekonomian masyarakat di sini bisa meningkat dan aktivitas warga lancar,” pungkasnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Diduga Menyimpang, Inspektorat Temukan Dugaan Penyelewengan Keuangan Desa di Kecamatan Ketanggungan Brebes.
  • Diduga Menyindir Irjen Ferdy Sambo, Ahmad Sahroni Singgung soal Suami Penyuka Sesama Jenis.

Berita Terkait

Berita Terbaru