Anies Baswedan Diserang Lagi, Kali Ini Foto Tengah Disuapi Seorang Laki-laki di Dalam Mobil

JAKARTA - Media sosial dihebohkan dengan beredarnya fotoGubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang tengah disuapi seorang laki-laki di dalam sebuah mobil. Foto itupun langsung viral setelah diunggah akun Twitter @julbayur3, Rabu (15/6) lalu.

Akibat beredarnya foto tersebut, Anies Baswedan pun dituduh telah menjadi seorang pelaku Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT). Foto itupun langsung menimbulkan pro kontra, uatamanya di kalangan netizen.

Selain mengunggah foto Anies Baswedan yang tengah disuapi seorang laki-laki, dalam postingan itu juga dituliskan caption. Ironisnya, caption yang ditulis itu seolah-olah menuduh gelaran Formula E disponsori LGBT.

“Pantasan LGBT ambil bagian dlm sponsor Formula E. Ditambah lagi warna warni pelangi cat seluruh jembatan DKI semakin menambah keyakinan saya bahwa LGBT itu sangat dihormati di DKI," tulis akun @Julbayur3 pada postingan kedua.

Meski begitu belum ada tanggapan apakan foto tersebut asli atau hasil editan dan kapan diambilnya. Sebelumnya, dikabarkan Pemprov DKI Jakarta pernah memamerkan hasil pengecatan atap rumah yang berwarna-warni di sekitar Flyover Tapal Kuda, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Akan tetapi dari foto Anies Baswedan disuapi cowok itu terlihat di latar belakang, tepatnya kaca mobil belakang terdapat dua sosok foto. Salah satu akun twitter @1Aradina yang turut mengomentarai menuliskan, ‘Ini kan ft lama pas awal" WAN koplak nyagub dg Sandi Uno. Sempat viral di FB’.

Kebenaran siapa sosok yang menyuapi Anies Baswedan dan apakah benar berkaitan dengan Formula E juga belum ada klarifikasi. Meski ajang balapan formula E yang digelar di Jakarta sudah selesai dan cukup sukses.

Setelah dua postingan tersebut diunggah, pemilik akun @Julbayur3 kembali memposting foto Anies Baswedan dengan latar belakang yang menunjukan sebuah fly over yang dicat berwarna-warni beberapa kali pada tanggal yang sama 15 Juni 2022.

Beberapa foto itu pun digabungkan dalam kolase yang terdiri dari mobil formula E yang memperlihatkan warna-warni yang selama ini identik dengan kelompok LGBT termasuk foto pembatas jalan yang juga berwarna-warni. (dis/zul)

Baca Juga:

  • Dilengserkan dari Presiden ACT, Ahyudin Diduga Dirikan Lembaga Donasi Baru GMC.
  • Jadi Polemik, Ustaz Ahong Bilang ACT Sudah Lama Terindikasi Danai Aksi Terorisme di Suriah.

Berita Terkait

Berita Terbaru