Anies Giring Ganesha Sidak Sirkuit Formula E, Anies Baswedan: Kasihan Juga ya....

JAKARTA - Sidak Ketua Umum PSI, Giring Ganesha ke lokasi Sirkuit Formula E di Ancol beberapa waku lalu, direspons Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Anies memakluminya, karena Giring punya waktu yang banyak untuk berkeliling.

"Ya, kasihan juga waktunya longgar betul," kata Anies dikutip dari video di kanal YouTube Total Politik, Jumat (21/1).

Anies mengatakan dirinya tidak punya banyak waktu untuk berkeliling seperti Giring. Dia menilai hal itu tidak perlu. Anies kemudian merespon pernyataan Giring yang menyebutkan bahwa formula E terkesan dipaksakan.

"Bukan dipaksakan, ini adalah peraturan daerah (Perda) ," kata Anies.

Anies mengatakan bahwa formula E sudah ditetapkan oleh perda dan tugas gubernur melaksanakan semua ketentuan perundangan. Termasuk perda. "Perda itu ada tentang Formula E. itu saya lakukan," kata Anies.

Mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menegaskan, Formula E harus dilaksanakan karena tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda) tentang APBD 2020.

"Saya sampaikan di sini bahwa Formula E itu ditetapkan anggarannya lewat Perda APBD, di situ sudah ditetapkan sebagai program karena itu kemudian dilaksanakan," ujar Anies.

Anies juga mengatakan bahwa duit formula yang dibayar itu sebelum pandemi. "Jadi kalau ada yang bilang, ini kan masa pandemi, kenapa uangnya dikeluarin? Uangnya udah dikeluarin sebelum pandemi," ujar Anies

Sebelumnya Giring mendatangi lokasi Sirkuit Formula E di Ancol. Di sana Giring membuat video. Dia akui tidak percaya Formula E bakal digelar tahun ini.

Giring juga menyesalkan, menurut dia uang rakyat hanya dihambur-hamburkan untuk ajang tersebut. (dal/zul)

Baca Juga:

  • Ada Pergerakan 20 Pasukan di Luar Kendali Dukung Sambo, Ketua IPW: Brimob Sampai Tak Ingin Bentrok.
  • Tabungan Brigadir J Diduga Dikuras Salah Seorang Tersangka Pembunuhnya, Pengacara Keluarga: Orang Mati Kirim Duit.

Berita Terkait

Berita Terbaru