Anjing Pelacak dan Metal Detektor Diturunkan untuk Sterilisasi Gereja di Kota Tegal

KOTA TEGAL - Jajaran Polres Tegal Kota melakukan sterilisasi gereja menjelang pelaksanaan ibadah memperingati kenaikan Isa Al Masih pada Kamis (26/5) pagi.

Dalam kegiatan itu, petugas bersenjata juga menggunakan metal detektor dan melibatkan anjing pelacak (K-9).

Selain sterilisasi, polisi juga memperketat penjagaan selama pelaksanaan ibadah. Hal itu dilakukan untuk menjamin keamanan selama kegiatan peringatan kenaikan Isa Al-Masih.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat melalui Kapolsek Tegal Barat Kompol Aris Heryanto mengatakan, pihaknya hadir melaksanakan pengamanan dalam rangka ibadah peringatan Kenaikan Isa Al Masih.

Itu, untuk memberikan jaminan keamanan selama pelaksanaan ibadah sehingga dapat berjalan dengan aman dan nyaman.

Menurut kapolsek, pihaknya sudah melakukan seterilisasi tempat yang akan digunakan untuk ibadah. Sekaligus, melakukan pengamanan selama kegiatan peringatan Kenaikan Isa Al Masih bagi umat Kristiani di Kota Tegal.

"Seluruh kegiatan ibadah yang dimulai sejak kemarin Rabu sore sampai dengan puncaknya pada hari ini dapat berjalan aman dan kondusif," ujarnya.

Kapolsek mengungkapkan, dalam pengamanan kali ini, pihaknya juga sudah menempatkan personel pengamanan di gereja-gereja yang melaksanakan kegiatan ibadah. Baik secara terbuka maupun tertutup.

"Kami juga mengimbau kepada para jemaat yang akan melaksanakan ibadah agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Walaupun saat ini pemerintah sudah memberikan sedikit kelonggaran, namun demi kesehatan dan keselamatan diri pribadi diharapkan untuk tetap disiplin prokes," tegasnya.

Romo Dwiyanto saat mendampingi sterilisasi di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Kota Tegal menyampaikan, apresiasi kepada pihak kepolisian yang telah mengamankan jalannya peringatan kenaikan Isa Al Masih. Hal itu merupakan bentuk perhatian kepada kami, khususnya bagi jemaat Gereja Kristen Jawa.

"Ini menunjukkan kesungguhan dari Polri, sebagai representasi negara hadir memberikan pelayanan kepada masyarakat. Khususnya kepada kami yang saat ini sedang melaksanakan rangkaian kegiatan peringatan kenaikan Isa Al Masih," ungkap Romo Dwiyanto. (muj/ima)

Baca Juga:

  • Dilengserkan dari Presiden ACT, Ahyudin Diduga Dirikan Lembaga Donasi Baru GMC.
  • Jadi Polemik, Ustaz Ahong Bilang ACT Sudah Lama Terindikasi Danai Aksi Terorisme di Suriah.

Berita Terkait

Berita Terbaru